Politikus PDIP Tanya soal Apdesi Deklarasi Jokowi 3 Periode, Mensesneg: Itu Setelah Kami Pergi

Senin, 04 April 2022 - 14:45 WIB
loading...
Politikus PDIP Tanya soal Apdesi Deklarasi Jokowi 3 Periode, Mensesneg: Itu Setelah Kami Pergi
Mensesneg Pratikno mengaku tidak tahu menahu soal dekarasi tiga periode Jokowi oleh Apdesi. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara ( Mensesneg ) Praktino menyatakan tidak tahu menahu soal deklarasi dukungan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) untuk 3 periode masa jabatan Presiden Jokowi. Kendati hadir dalam acara silaturahmi nasional (Silatnas) bersama para kepala desa, Pratikno memastikan Jokowi hanya undangan.

"Mengenai tadi pertanyaan mengenai Apdesi jadi kebetulan saya ikut mendampingi bapak presiden hadir di acara tersebut jadi bapak presiden menerima undangan sebagai apresiasi terhadap desa bapak presiden hadir," kata Pratikno saat rapat bersama Komisi II DPR, Senin (4/3/2022).

Baca juga: Apdesi Pendukung Jokowi 3 Periode Disebut Tak Berbadan Hukum

Meski begitu, Pratikno menegaskan bahwa saat Presiden Jokowi ada di ruangan acara tersebut, tidak ada pernyataan deklarasi apa pun. Sehingga, ia menyatakan bahwa pihak pemerintah, khususnya lingkar Istana tak mengetahui hal tersebut.

"Jadi kalaupun ada deklarasi itu di luar pengetahuan kami karena kami memang statusnya diundang dan deklarasi yang dilakukan yang kami baca di media itu dilakukan belakangan setelah kami meninggalkan tempat," ujarnya.



Anggota Komisi II DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus sebelumnya bertanya ihwal isu dukungan masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi 3 periode dari Apdesi yang mengemuka pada acara Silatnas di Istora Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disinggung Ihsan pada saat sesi pendalaman rapat kerja (Raker)/RDP bersama Mensesneg, Seskab, Kepala KSP, dan Ketua BPIP. "Yang kedua, untuk pak Mensesneg, ini juga kembali lagi ke masalah deklrasi-deklrasi untuk dukungan 3 periode yang dilakukan asosiasi-asosiasi pemerintah desa, ini harus kami tanyakan," kata Ihsan dalam rapat tersebut, Senin (4/3/2022).
(muh)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1500 seconds (11.252#12.26)