alexametrics

Temui Mentan, Moeldoko dan Fadli Zon Laporkan Penyatuan HKTI

loading...
Temui Mentan, Moeldoko dan Fadli Zon Laporkan Penyatuan HKTI
Fadli Zon bersama Moeldoko melaporkan penyatuan kepengurusan HKTI ke Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Setelah hampir 10 tahun berpisah dan terjadi dualisme kepengurusan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), kedua kepengurusan itu akhirnya sepakat untuk reunifikasi dengan membentuk satu kepengurusan baru demi kesejahtetaan petani Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Moeldoko dan Fadli Zondidampingi Tim Enam Sekretariat Bersama Reunifikasi HKTI kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Kementerian Pertanian, Rabu 17 Juni 2020.

Moeldoko mengatakan, bersama Fadzli Zon sepakat HKTI akan bersatu-padu membangun pertanian Indonesia yang semakin kokoh dan memikirkan petani Indonesia.

"Kami melaporkan ke Menteri Pertanian atas perkembangan kondisi terakhir HKTI, dan kami bersepakat dengan Pak Fadli Zon untuk bersatu-padu membangun petani dan pertanian Indonesia yang semakin kokoh, dan betul-betul memikirkan petani dan pertanian Indonesia," tutur Kepala Kantor Staf Presiden (KSP)itu.



Selanjutnya Moeldoko mengharapkan di bawah arahan Mentan bersama-sama membangun sinergi serta terlibat secara langsung, sehingga kehadiran KHTI memberikan nilai tambah bagi petani dan pertanian Indonesia.

"Diharapkan juga tiga sampai lima bulan ke depan kita bersama-sama akan mengambil langkah-langkah konkret di lapangan, apa yang akan dilakukan secara maksimal," ungkap mantan Panglima TNI ini.(Baca juga: ICW Soroti Pemberian Remisi Nazaruddin hingga Bebas)



Mentan Syahrul Yasin Limpo sangat mendukung bersatunya dua HKTI ini dan optimistis sinergi HKTI ini dapat mendukung perkembangan pertanian Indonesia.

Menurut dia,sinergi antara Kementerian Pertanian (Kementan) dan HKTI menjadi rahmat bagi negara, bagi petani, dan juga sesuatu keberuntungan untuk Kementan.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak