Pengamat: Partai Perindo Konsisten Dorong Milenial Menjadi Generasi Penggerak Politics of Hopes

Senin, 04 April 2022 - 12:44 WIB
loading...
Pengamat: Partai Perindo Konsisten Dorong Milenial Menjadi Generasi Penggerak Politics of Hopes
Pengamat politik dari Universitas Trunojoyo Madura Surokim Abdus Salam menilai Partai Perindo membumikan politik lebih familiar, akrab, dan ramah untuk generasi milenial. FOTO/MNC MEDIA
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) semakin gencar melakukan berbagai program kegiatan yang kian akrab dengan anak muda . Komitmen Partai Perindo ini tentunya akan semakin mendorong generasi muda menjadi apolitik dan tidak menjadi apatis.

"Partai Perindo membumikan politik lebih familiar, akrab, dan ramah untuk generasi milenial. Partai Perindo juga konsisten mendorong generasi milenial menjadi generasi apolitik dan menjadi penggerak politics of hopes," kata pengamat politik dari Universitas Trunojoyo Madura Surokim Abdus Salam, Senin (4/4/2022).

Menurutnya, sejauh ini pandangan generasi milenial terhadap politik masih minor dan tone-nya negatif. Hal ini yang membuat pemilih generasi milenial cenderung menghindari politik dan selalu kritis terhadap politik praktis.

"Tak heran jika pemilih dari generasi ini sulit menjadi pemilih loyal dan permanen," ungkap Peneliti Senior Surabaya Survey Center (SSC) ini.



Kendati demikian, harus diakui di balik itu semua generasi milenial masih memiliki harapan bahwa politik bisa menjadi baik dan bersih serta membuat mereka tidak apatis untuk ikut terlibat dalam politik praktis. Pasalnya, generasi penerus bangsa memiliki cara khas dan unik untuk memperbaiki politik melalui aktivasi netizen penggerak.

"Partai Perindo harus memberi penguatan untuk isu ini secara berkelanjutan karena generasi muda di balik pasifnya memiliki ekspektasi tinggi terhadap politik. Mereka tetap mendambakan politik bersih, gerak cepat dan tidak ribet serta simple," ungkap Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIP) Universitas Trunojoyo Madura tersebut.

Diakuinya Partai Perindo sejauh ini semakin konsisten dan mampu memelihara serta menyemai harapan serta keinginan pemilih milenial ini. Misalnya melalui berbagai aktivasi digital yang tepat dan memperkuat dalam aksi offline guna menguatkan harapan-harapan tersebut menjadi aksi sosial kepedulian yang bisa mendorong bahwa politik itu adalah medan perjuangan baik dan ramah untuk generasi milenial.

Baca juga: Partai Perindo Salurkan Bantuan Gerobak Beserta Modal Usaha bagi UMKM di Kota Sukabumi

"Partai Perindo punya kesempatan lebih baik untuk bisa menggarap ceruk suara milenial ini, melalui penguatan branding sebagai partai digital dan partai pelopor penggerak netizen Indonesia," ujar Dosen Komunikasi Politik Universitas Trunojoyo Madura itu.

Seperti diketahui, pengurus, kader dan simpatisan Partai Perindo di seluruh Tanah Air terus bergerak dan berjuang bersama-sama dengan memegang utuh komitmen kesejahteraan masyarakat dan sosial di atas segalanya.

Di sisi lain, Partai Perindo selalu berkomitmen memilih garis perjuangan dalam membangun ekonomi masyarakat kelas bawah dengan program pemberdayaan UMKM. Dengan begitu akan terciptanya SDM muda yang tangguh untuk bersaing dalam kancah global, baik dalam dunia politik, ekonomi, ide kreatif, seni, budaya, pendidikan, entrepreneurship dan lainnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)