Korlantas Bakal Cek Acak Pemudik Pastikan Telah Vaksin Booster

Sabtu, 02 April 2022 - 14:41 WIB
loading...
Korlantas Bakal Cek Acak Pemudik Pastikan Telah Vaksin Booster
Korlantas menyatakan pihaknya bakal menggelar pengecekan secara acak di sejumlah titik-titik yang dilewati para pemudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 2022 mendatang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) menyatakan pihaknya bakal menggelar pengecekan secara acak di sejumlah titik-titik yang dilewati para pemudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 2022 mendatang.

Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi menjelaskan pengecekan acak itu untuk memastikan bahwa para pemudik telah melengkapi vaksinasi hingga dosis III atau Booster.

"Polri nanti akan mendirikan pos pam (pengamanan) dan pos yan (pelayanan). Di pos yan itulah nanti bersama-sama steakholder terkait lainnya ditempatkan ruang untuk vaksin maupun booster," ujar Eddy saat dikonfirmasi, Sabtu (2/4/2022).



Menurut Eddy, apabila dalam pengecekan itu diketemukan ada pemudik yang belum vaksin booster maka pihaknya akan memberikan dosis III di pos pelayanan yang telah disediakan.

"Kami sarankan untuk booster ditempat yang telah disediakan," ucapnya.

Namun, Eddy belum dapat merincikan lebih lanjut lokasi yang akan menjadi titik pengecekan selama mudik Lebaran tahun ini. Ia mengatakan bahwa pihak Korlantas masih mendiskusikan hal tersebut dengan satuan kewilayahan. Namun, kata dia, lokasi tersebut akan berada di jalan tol dan arteri.

"Untuk pelaksanaan random checking, kalau di ruas jalan tol ada di rest area-rest area. Untuk di jalur alternatif ada di tempat-tempat yang nanti ditentukan oleh satuan kewilayahan masing-masing," ucap dia.

"Termasuk juga nanti tentunya di tempat asal maupun tempat tujuan juga ada gerai-gerai vaksin dan booster," tambahnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2455 seconds (0.1#10.140)