Terima Sabuk Hitam Dan-5, KSAD Dudung Peragakan Gaya Khas Bantingan Judo

Jum'at, 01 April 2022 - 16:11 WIB
loading...
Terima Sabuk Hitam Dan-5, KSAD Dudung Peragakan Gaya Khas Bantingan Judo
KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan demonstrasi beberapa teknik bantingan yang menjadi ciri khas gerakan utama bela diri Judo. FOTO/MPI/RIEZKY MAULANA
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) J enderal TNI Dudung Abdurachman menerima Dan-5 Judo dan sertifikat dari Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI). Penyerahan itu digelar di Tribun Lantai Dasar Gedung E Mabesad Jakarta Pusat, Jumat (1/4/2022).

Rangkaian kegiatan diawali dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Jenderal Dudung sebagai bentuk duka cita mendalam atas gugurnya Sertu Eka di Papua.

Penganugerahan Dan-5 Judo kepada KSAD dilakukan melalui pemasangan sabuk hitam oleh Dewan Guru Sensei Sinyoku dan Sensei Irwan. Kemudian, penyerahan sertifikat Dan-5 Judo secara langsung langsung oleh Ketua Umum PB PJSI Letjen TNI Maruli Simanjuntak.



Dalam sambutannya, KSAD mengajak seluruh prajurit dan para atlet Judo di mana pun berada dan bertugas, agar terus membulatkan tekad untuk menjadi atlet yang andal, tangguh dan berprestasi. Sehingga mampu berkiprah dengan lebih baik lagi pada even yang lebih tinggi di tingkat internasional.

KSAD mengucapkan terima kasih kepada PB PJSI dan Dewan Guru, serta seluruh masyarakat Judo Indonesia atas gelar yang dianugerahkan kepadanya. Dudung menuturkan, gelar ini akan menambah motivasinya untuk mendorong Judo Indonesia lebih maju, berkembang, dan berprestasi, terkhusus di lingkungan TNI AD.

Pada kesempatan penganugerahan, Jenderal Dudung melakukan demonstrasi beberapa teknik bantingan yang menjadi ciri khas gerakan utama bela diri Judo.

Terima Sabuk Hitam Dan-5, KSAD Dudung Peragakan Gaya Khas Bantingan Judo


Baca juga: Kutuk Penembakan Prajurit TNI di Papua, Jenderal Dudung: Jangan Ragu Bertindak Tegas
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)