SBY: Allah Mencintai Orang-orang yang Bersabar

Jum'at, 24 April 2020 - 16:15 WIB
loading...
SBY: Allah Mencintai Orang-orang yang Bersabar
Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak untuk mengisi Ramadhan dengan bertafakur atau berkontemplasi tentang hidup yang telah dijalani.

Terlebih, menurut SBY, ujian yang dihadapi pada bulan Ramadhan tahun ini semakin berat, yakni menjalankan ibadah puasa di tengah wabah virus Corona.

"Namun, marilah kita yakini bahwa sebagai umat hamba Allah yang beriman, segala sesuatu yang terjadi di dunia ini pasti atas kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa. Karenanya, marilah dengan tabah dan sabar kita jalani cobaan Allah di bulan yang penuh rahmat dan ampunan ini," kata SBY di laman akun Facebooknya, Jumat (24/4/2020).

SBY juga mengajak kepada semua pihak untuk bersabar dalam menjalani ibadah puasa yang harus disesuaikan dengan protokol Covid-19.

"Allah Mencintai orang-orang yang bersabar. Kita harus sabar, karena barangkali aturan, kelaziman dan bahkan "kekhusyukan" kita dalam menjalankan ibadah puasa di tahun ini, harus "disesuaikan" dengan protokol Covid-19 yang berlaku," tutur Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat ini. ( )

Menurut dia, protokol tersebut sesungguhnya memiliki tujuan baik, yakni untuk menyelamatkan diri dari ancaman virus Corona.

Mengenai banyak hal yang tidak bisa dilakukan pada Ramadhan tahun ini seperti tradisi udik, berbuka puasa bersama, salat Tarawih berjamaan di masjid, SBY mengatakan harus dimaknai sebagai bagian dari ujian dan cobaan dari Allah SWT.

"Dengan ketabahan, ketegaran dan kesabaran kita bersama, insya Allah kita akan lulus menghadapi ujian dari Sang Pencipta ini," kata SBY.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2814 seconds (0.1#10.140)