Dimutasi Andika Perkasa, 34 Jenderal Tinggalkan TNI

Kamis, 31 Maret 2022 - 06:39 WIB
loading...
Dimutasi Andika Perkasa, 34 Jenderal Tinggalkan TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa kembali memutasi pejabat TNI dari tiga matra. Kali ini 113 perwira masuk daftar. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Kebijakan mutasi dan promosi jabatan di tubuh Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali bergulir. Berdasarkan surat keputusan terbaru Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa , 113 perwira berganti jabatan.

Dari jumlah tersebut, 34 orang jenderal di antaranya harus mengakhiri pengabdian panjang di TNI. Mereka meninggalkan karier militer karena memasuki masa purnatugas alias pensiun.

Kebijakan mutasi ini tercantum dalam SK Panglima TNI Nomor Kep/271/III/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI. SK tertanggal 25 Maret 2022 tersebut diteken langsung Andika.

Baca juga: Masih Jalani Penahanan, Brigjen TNI Junior Tumilaar Dimutasi Jadi Pati Mabesad



Dari 34 perwira tinggi yang meninggalkan gelanggang TNI, dua di antaranya jenderal bintang tiga atau letjen. Keduanya yakni Letjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi dan Marsdya TNI Wieko Sofyan.

“Letjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi, jabatan lama Irjenad, jabatan baru Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun,” bunyi salinan SK tersebut dikutip, Kamis (31/3/2022).

Sementara itu, Wieko yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Lemhannas dimutasi sebagai Pati Mabes TNI AU dalam rangka pensiun. Terdapat pula sejumlah pati bintang dua seperti Waka Bais TNI Mayjen TNI Cahyono Cahya Angkasa yang dimutasi sebagai Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

Baca: Mayjen TNI Widi Prasetijono, Eks Ajudan Jokowi yang Cuma 53 Hari Jabat Danjen Kopassus

Dalam SK mutasi teranyar ini, tercantum pula nama Brijen TNI Junior Tumilaar. Staf Khusus KSAD ini dimutasi sebagai Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2118 seconds (11.252#12.26)