Sahabat Ganjar Akan Terus Bergerak Menggaet Generasi Milenial

Rabu, 30 Maret 2022 - 07:10 WIB
loading...
Sahabat Ganjar Akan Terus Bergerak Menggaet Generasi Milenial
Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar akan terus bergerak menggaet generasi milenial. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar akan terus bergerak menggaet generasi milenial. Salah satu upaya yang dilakukannya dengan menggelar turnamen Mobile Legends bertajuk Tur Nusantara.

Turnamen itu digelar Saga E-Sports di Kota Palembang dan Kabupaten Purwakarta pada Sabtu (26/3/2022) serta Kabupaten Klaten dan Kabupaten Manokwari pada Minggu (27/3/2022). Peserta yang mengikuti turnamen ini sebanyak 16 tim di setiap kotanya.

Para peserta memperebutkan total hadiah sebesar Rp6 juta. “Dengan diberikan wadah terhadap para peserta, hanya Sahabat Ganjar yang konsisten setiap minggunya menyediakan turnamen offline Mobile Legends,” kata Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Purwakarta Wawan Suryanto.





Turnamen offline digelar menggunakan konsep Esports, dengan menggunakan sistem gugur bagi para pesertanya. “Sahabat Ganjar akan terus bergerak menggaet generasi milenial, jadi kita perkenalan dulu ke mereka, kemudian mereka mengetahui adanya Sahabat Ganjar, karena suara mereka sangat penting pada masa pemilihan tahun 2024,” ujar Ketua DPC Sahabat Ganjar Palembang Putra Sanjaya.

Para peserta juga tidak dibebankan biaya pendaftaran. Selain hadiah uang tunai, para atlet juga mendapatkan piala beserta sertifikat supaya selalu membekas bahwa pernah mengikuti turnamen yang diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo melihat semangat yang terpancar di setiap peserta untuk memperebutkan hadiah Rp6 juta. “Semua peserta mengeluarkan potensinya dan bermain dengan serius supaya bisa menjadi raja di Kabupaten Klaten ini,” kata Kesit.

Berbeda dengan di Klaten, para DPW yang berada di Papua Barat ini lebih ingin mengembangkan potensi para atlet. “Semoga, bibit atlet di Papua ini bertambah banyak cabang olahraganya,” kata DPW Sahabat Ganjar Papua Barat Ponsianus Silubun.

Sementara itu, Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Manokwari Jekson Solfinus Kasipa mengagumi antusias para generasi z di Manokwari yang dinilainya sangat bagus. “Dengan terselenggaranya turnamen Mobile Legends di Manokwari ini, kita bisa lihat potensi anak-anak muda Papua. Jadi, kita harus kembangkan talenta mereka di sini, seperti olahraga lainnya,” kata Jekson.

Adapun total hadiah yang diperebutkan pada turnamen Mobile Legends di Klaten dan Manokwari ini senilai Rp6 juta. Untuk Juara 1 mendapatkan Rp3 juta, sedangkan Juara 2 mendapatkan Rp2 juta, dan Juara 3 mendapatkan Rp1 juta. Selain mendapatkan hadiah jutaan rupiah, Sahabat Ganjar memberikan E-sertifikat beserta piala bagi masing-masing pemenang.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2220 seconds (0.1#10.140)