Ketum Golkar Sebut Parpol Koalisi Solid Dukung Pemerintah Hadapi Covid-19

Rabu, 17 Juni 2020 - 18:38 WIB
loading...
Ketum Golkar Sebut Parpol Koalisi Solid Dukung Pemerintah Hadapi Covid-19
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa partai politik yang ada dalam koalisi pemerintahan Joko Widodo akan terus menjaga soliditas dukungannya untuk membuat Indonesia melewati krisis akibat pandemi Covid-19 . Parpol pendukung pemerintah juga menjamin menciptakan situasi politik lebih stabil.

"Ketika Anda memiliki krisis ekonomi seperti apa yang terjadi hari ini, yang paling penting untuk dilakukan adalah keselamatan rakyat Indonesia dan terutama untuk menjaga kebutuhan rakyat terpenuhi," ujar Airlangga dalam webinar 'Global Economy Outlook' di Jakarta, seperti tertuang dalam siaran pers yang diterima SINDO Media, Rabu (17/6/2020).

Menurut Airlangga, peran parpol adalah untuk memastikan kebijakan pemerintah dan jaring pengaman sosial diterima oleh rakyat. Dia pun menegaskan, koalisi partai politik pendukung pemerintah akan menjaga soliditas dukungannya kepada Presiden Joko Widodo untuk dapat melewati krisis selama pandemi Covid-19. "Agar masyarakat terkompensasi dengan bansos sehingga mempunyai daya beli. Kami memastikan bahwa Indonesia selama periode ini akan stabil secara politik," ujarnya. ( ).

Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar Bidang Hubungan Luar Negeri Dave Laksono mengatakan, pertemuan virtual melalui webinar dengan perwakilan negara asing di Indonesia ini, sebagai wujud program bidang Hubungan Luar Negeri DPP Partai Golkar dalam mensosialisasikan pandangan dan program Partai Golkar kepada dunia internasional.

"Webinar kali ini diadakan sebagai wujud kontribusi kami di Bidang Hubungan Luar Negeri Partai Golkar untuk menjajaki kerja sama internasional dalam menghadapi dampak ekonomi akibat Covid-19 serta pandangan Indonesia terhadap situasi ekonomi global," terangnya.

Menurut anggota Komisi I DPR ini, tema kali ini diambil untuk melihat bagaimana prospek ekonomi global serta posisi Indonesia dalam menghadapi persoalan ekonomi global. Dia berpandangan bahwa kini seluruh dunia memiliki dampak ekonomi yang sama akibat wabah Covid-19. Maka, penyelesaiannya juga membutuhkan kerja sama internasional. "Kerja sama internasional dibutuhkan agar negara-negara di dunia dapat bertahan ekonominya dari guncangan pandemi ini," pungkasnya.

Untuk diketahui, webinar ini diselenggarakan oleh Bidang Hubungan Luar Negeri DPP Partai Golkar, diikuti lebih dari 103 duta besar (dubes) dan perwakilan negara asing di Indonesia.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)