Brigjen TNI Iwan Setiawan Diangkat Jadi Danjen Kopassus

Selasa, 29 Maret 2022 - 20:21 WIB
loading...
Brigjen TNI Iwan Setiawan Diangkat Jadi Danjen Kopassus
TNI Angkatan Darat (AD) akan mengangkat Brigjen TNI Iwan Setiawan sebagai Danjen Kopassus yang baru. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - TNI Angkatan Darat (AD) akan mengangkat Brigjen TNI Iwan Setiawan sebagai Danjen Kopassus yang baru. Sebelum diangkat menjadi Danjen Kopassus, Brigjen TNI Iwan Setiawan menjabat sebagai Waaslad KSAD Bid Kermamil.

Perihal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna kepada MNC Portal melalui pesan singkat, Selasa (29/3/2022).

"Yes, benar Brigjen Iwan Setiawan akan menjalani proses serah terima jabatan menjadi Danjen Kopassus," ujarnya melalui pesan singkat.



Brigjen Tatang juga menegaskan mutasi Danjen Kopassus di lingkungan TNI AD sebagai bagian dari regenerasi kepemimpinan di lingkungan TNI AD. "Hal tersebut merupakan hal wajar karena diperlukan regenerasi dan pola pembinaan karier Prajurit TNI AD," ujar Brigjen Tatang.

Brigjen Tatang menyampaikan selain Danjen Kopassus, terdapat sejumlah perwira tinggi (Pati) yang juga menerima mutasi jabatan.

"Terkait mutasi jabatan Pati (Perwira Tinggi) di Lingkungan TNI AD termasuk diataranya Danjen Kopassus, memang benar adanya," kata Brigjen Tatang menegaskan.

Akan tetapi Brigjen Tatang menyampaikan meski mutasi jabatan sudah ditetapkan, tetapi belum ada prosesi serah terima jabatan (sertijab). "Release terkait akan kami sampaikan setelah pelaksanaan sertijab," tutur Brigjen Tatang.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)