Presiden Jokowi Dianugerahi Gelar Bapak Pembangunan Desa

Selasa, 29 Maret 2022 - 15:44 WIB
loading...
Presiden Jokowi Dianugerahi Gelar Bapak Pembangunan Desa
Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) sepakat memberikan gelar kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Bapak Pembangunan Desa. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) sepakat memberikan gelar kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Bapak Pembangunan Desa . APDESI menilai Jokowi berjasa membuat pembangunan di desa merata.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat APDESI Surta Wijaya mengatakan, Jokowi berhasil merealisasikan Undang-Undang Nomor 6 Tentang Desa. "Saat Pak Presiden terpilih, UU Nomor 6 Tahun 2014 dijalankan dengan baik, sehingga kita merata pembangunan di desa," katanya, Selasa (29/3/2022).

Atas pencapaian itu, Surta meminta persetujuan para anggota APDESI untuk memberikan gelar Bapak Pembangunan Desa untuk Jokowi. "Terima kasih Pak Presiden, inilah bahwa kami di desa menyatakan Bapak Presiden Jokowi sebagai Bapak Pembangunan Desa, Allahuakbar," tegas Surta.



Menanggapi itu, Presiden Jokowi menyatakan dirinya tidak pantas untuk mendapatkan gelar tersebut. "Tadi yang terakhir yang disampaikan Bapak Pembangunan Desa yang layak itu bapak ibu semua, bukan saya," kata Jokowi dalam sambutannya.

Menurut Jokowi, gelar Bapak Pembangunan Desa lebih pantas diberikan kepada seluruh anggota APDESI. Hal tersebut pantas diberikan, kata Jokowi, karena kerja keras yang telah dilakukan hingga saat ini.

"Karena yang membangun desa itu bapak ibu, semuanya yang bekerja keras bapak ibu semuanya, saya itu bagian policy di atas. Itu, bapak pembangunan itu bapak ibu semua," kata Jokowi.

Baca juga: Rp42,6 Miliar Dana Desa Telah Disalurkan di Sulsel
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1766 seconds (11.252#12.26)