Wakil Ketua MPR Sebut Ramadhan Momentum Melawan Corona

Jum'at, 24 April 2020 - 16:08 WIB
loading...
Wakil Ketua MPR Sebut Ramadhan Momentum Melawan Corona
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengatakan, ibadah Ramadhan tahun ini harus dijadikan sebagai momentum untuk melawan COVID-19. Foto/SINDOnews/abdul rochim
A A A
JAKARTA - Mulai hari ini umat Islam di seluruh dunia diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Namun, kondisi Ramadan tahun ini berbeda dengan Ramadhan pada tahun-tahun sebelumnya karena situasi dunia sedang dilanda wabah virus Corona (COVID-19).

Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengatakan, ibadah Ramadhan tahun ini harus dijadikan sebagai momentum untuk melawan COVID-19. "Saya berharap Anda semua melakukan puasa Ramadhan di rumah masing-masing, tarawih, tadarus Alquran di rumah masing-masing. Semoga ini menjadi kekuatan kita dalam melawan COVID-19," tutur Jailul melalui siaran video, dikutip SINDOnews, Jumat (24/4/2020).

Jazilul Fawaid yang juga Koordinator Nusantara Mengaji, mengatakan, Ramadhan adalah bulan diturunkannya Alquran dan bulan diwajibkannya umat Islam berpuasa. "Sahruromadhonalladhi unzila fiihilquran hudallinnaasi wabaiyyinaati minalhuda wal furqon. Marhaban ya Sahrur Romadhon. Selamat datang Bulan Ramadan yang penuh berkah. Ramadan adalah bulan yang dirindu alam semesta," katanya.

Dikatakan Jazilul, Ramadhan 2020 ini sangat berbeda karena dunia sedang dilanda COVID-19. Kendati begitu, Jazilul mengajak seluruh umat Islam untuk pantang menyerah. Dia berharap, puasa di tengah wabah COVID-19 justru dapat mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Semoga puasa kita dapat membebaskan dari virus COVID-19 dan bangsa in diberikan kejayaan di masa depan. Selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadhan 1441 Hijriyah," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)