DPR Akan Cecar IDI Soal Pemecatan Dokter Terawan

Selasa, 29 Maret 2022 - 13:29 WIB
loading...
DPR Akan Cecar IDI Soal Pemecatan Dokter Terawan
Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dipecat dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Komisi IX DPR menjadwalkan rapat dengar pendapat umum (RDPU) bersama Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) siang ini. Pemecatan Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dari keanggotaan IDI akan disinggung Komisi IX DPR.

"Nanti kan tentu di dalam penjelasan akan berkembang. Banyak pertanyaan dari kawan-kawan terkait dengan isu yang sedang hangat sekarang, pemecatan dokter Terawan," ujar Anggota Komisi IX DPR Ratu Ngadu Bonu Wulla di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (29/3/2022).

Ratu menyampaikan bahwa Komisi IX DPR juga membuka peluang untuk memanggil dokter Terawan untuk dimintai keterangannya. Namun, hal itu tentu harus dibahas terlebih dahulu di internal komisinya.





"Ya tentu nanti kami akan bicarakan internal komisi, nanti jadi keputusan komisi untuk mendengar keterangan dari pihak yang lain seperti dari dokter Terawan," tuturnya.

Kemudian, salah satu agenda utama pembahasan dalam rapat hari ini adalah menanyakan ihwal tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi) IDI. "Kami akan mendengar penjelasan IDI terkait dengan tugas dan fungsi IDI. Nanti kami mau dengar dulu seperti apa, tugas dan fungsi daripada IDI," kata Ratu.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)