Teman Sandi Gelar Lomba Masak hingga Aksi Peduli Lingkungan

Minggu, 27 Maret 2022 - 22:02 WIB
loading...
Teman Sandi Gelar Lomba Masak hingga Aksi Peduli Lingkungan
Relawan pendukung Sandiaga Uno yang tergabung dalam Teman Sandi menggelar beberapa kegiatan sosial dan kreatif di Jambi, Minggu (27/3/2022). Foto/ist
A A A
JAKARTA - Relawan pendukung Sandiaga Uno yang tergabung dalam Teman Sandi menggelar beberapa kegiatan sosial dan kreatif di Jambi, Minggu (27/3/2022). Salah satunya, memunguti sampah di sepanjang jalan Kota Jambi sambil jalan santai.

Sebanyak 35 orang tim relawan Teman Sandi ikut dalam aksi peduli lingkungan yang dimulai dari Perumahan Spelatur Permata Sari I hingga Jalan Marsda Surya Dharma (Hutan Kota). “Kegiatan ini sangat membantu warga Jambi dalam menjaga lingkungannya. Dengan adanya aksi peduli lingkungan, ini akan mencegah terjadinya kerusakan lingkungan dan semoga ini menjadi contoh yang baik untuk masyarakat Jambi agar lebih konsisten lagi dalam memelihara lingkungan,” kata Ketua DPD Teman Sandi Jambi Kartini.

Setelah itu, mereka menggelar lomba kreasi memasak di Perumahan Spelatur Permata Sari I, Jalan Marsda Surya Dharma. Lomba ini diikuti oleh lima kelompok. Setiap kelompoknya terdiri dari dua orang peserta yaitu seorang ibu-ibu dan seorang anak muda atau milenial.





Sedangkan tujuan lomba tersebut untuk membentuk kreativitas dalam menyajikan masakan yang lezat dan menarik. Masakan yang diperlombakan adalah memasak nasi goreng, yang kemudian hasil masakan tersebut dibagikan kepada warga sekitar.

Pemenang diberikan alat masak sebagai bentuk dukungan atas produktivitas tim Teman Sandi kepada masyarakat. Kemudian, Teman Sandi membagikan sembako di Masjid Al Baitul Mukhlisin, Jalan Marsda Surya Dharma.

Lalu, mereka memborong dagangan pedagang kaki lima Pasar Villa Kenali Permai, Jalan KH. Ismail Malik. Teman Sandi juga membagikan kaos kepada pedagang dan warga di pasar tersebut.

Terakhir, mereka memberikan bantuan sosial uang tunai kepada sepuluh orang penyapu jalan di sekitar Jalan Marsda Surya Dharma (Hutan Kota). Sebelum diberikan bantuan, penyapu diberikan pertanyaan sederhana mengenai pengetahuan umum untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat soal nasionalisme.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)