Menag Yaqut dan Menteri Urusan Islam Arab Saudi Bahas Mikrofon Tempat Ibadah

Senin, 28 Maret 2022 - 03:23 WIB
loading...
Menag Yaqut dan Menteri Urusan Islam Arab Saudi Bahas Mikrofon Tempat Ibadah
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyambut kedatangan Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi Syaikh Dr. Abdullatif bin Abdulaziz Al-Syaikh di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (24/3/2022). Foto/Kemenag
A A A
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyambut kedatangan Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi Syaikh Dr. Abdullatif bin Abdulaziz Al-Syaikh di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (24/3/2022). Banyak hal dibahas dalam pertemuan tersebut.

Salah satunya adalah tentang pengaturan mikrofon tempat ibadah. "Mendiskusikan tentang pengaturan mikrofon ibadah, moderasi beragama, industri halal, sertifikasi ulama, dan banyak hal lain dengan Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi Syaikh Dr. Abdullatif bin Abdulaziz siang tadi, sungguh mengasyikkan," kata Menag Yaqut dikutip dari laman Instagram resminya, Minggu (27/3/2022).

Pertemuan mereka berlangsung sekitar tiga jam. "Banyak ilmu dan perspektif yang didapat dari tiga jam diskusi istimewa ini," ujar Yaqut.





Adapun Menag Yaqut dalam pertemuan itu didampingi oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi, Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin, serta para Staf Khusus Menag. Hadir pula Dubes Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Syekh Essam bin Abid Al-Thaqafi.

Sedangkan Syaikh Dr. Abdullatif bin Abdulaziz Al-Syaikh dijadwalkan akan berada di Indonesia hingga Selasa 29 Maret 2022. Dalam kunjungannya kali ini Syaikh Abdullatif bin Abdulaziz akan membahas berbagai kerja sama terkait kehidupan keberagamaan dengan Indonesia.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)