Presidium Komando Moeldoko Deklarasi Dukung Kepala Staf Kepresidenan di Pilpres 2024

Minggu, 27 Maret 2022 - 22:04 WIB
loading...
Presidium Komando Moeldoko Deklarasi Dukung Kepala Staf Kepresidenan di Pilpres 2024
di Auditorium Gedung DHN45, Menteng 31 Jakarta, Minggu (27/3/2022).
A A A
JAKARTA - Presidium Komando Moeldoko mendeklarasikan dukungan kepada Kepala Staf Presiden (KSP) menjadi calon presiden pada Pilpres 2024 . Dukungan tersebut diberikan karena Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dinilai sosok yang mampu menjaga kebhinekaan Indonesia.

Ketua Umum Presidium Komando Moedoko, George N. Kuahaty berharap, Moeldoko bisa memimpin bangsa Indonesia karena merupakan tokoh pluralis dan nasionalis, sehingga layak memimpin bangsa yang berbeda suku dan bahasanya.

"Peran DPD dan DPC Presidium Komando Moeldoko-lah yang dapat meyakinkan bahwa pemimpin yang kita dukung ini adalah pemimpin yang dibutuhkan masyarakat Indonesia. Pada akhirnya kami ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk "Follow Me for Moeldoko". Deklarasi Presidium Komando Moeldoko dengan 31 organnya mendapat tugas mulia untuk bersama berjuang menjadikan Moeldoko Presiden RI," katanya di Auditorium Gedung DHN'45, Menteng 31 Jakarta, Minggu (27/3/2022).

Baca juga: Sambangi ITN Malang, Moeldoko: Jangan Jadi Generasi Lembek dan Merugikan Orang Lain

George mengimbau kepada seluruh pengurus DPD dan DPC dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai Pulau Rote memainkan perannya dalam mewujudkan cita-cita tersebut.

"Di era perjuangan kita membutuhkan popularitas, aksesibilitas sehingga masyarakat menerima sosok yang paling pas mimpin Indonesia. Selanjutnya kita telah memiliki alat perjuangan lain seperti media online, lembaga riset, dan penelitian yang diketuai Sekjen Presidium Komando Moeldoko, selain organ-organ presidium yang diisi oleh para akademisi, dokter, lawyer, psikolog, dan sebagainya yang mumpuni," katanya.

George menjelaskan, Komando Moeldoko merupakan organisasi yang menaungi berbagai organisasi masyarakat yang menghendaki Pancasila, NKRI, dan UUD 1945 sebagai Pilar Kebangsaan Indonesia. Saat ini, Komando Moeldoko menaungi 31 organisasi masyarakat yang tersebar di seluruh Indonesia yang berkomitmen bersama-sama mewujudkan program-program pemberdayaan yang berdampak pada masyarakat.

Seperti membantu masyarakat yang terdampak letusan Gunung Semeru, pendistribusian sembako kepada masyarakat Badui dan juga pemberian pengobatan gratis. Bahkan ke depannya Komando Moeldoko akan mengadakan pasar murah, penanaman mangrove dan pengadaan sumur bor untuk masyarakat.

Baca juga: Petani Jadi Terbantu, Ini Penjelasan Moeldoko tentang Panen Padi M70

"Dengan pendeklarasian Presidium Komando Moeldoko, maka seluruh DPD maupun DPC di seluruh Indonesia dapat lebih memainkan fungsi serta perannya dalam membantu serta memberdayakan masyarakat sesuai dengan program-program yang selama telah dijalankan," kata George.

Sementara itu, salah seorang Pembina Presidium Komando Moeldoko, Benny Pasaribu mengungkapkan, tantangan bangsa ini ke depan tidak mudah mendapatkan pemimpin yang mampu mempersatukan gerak langkah warga bangsanya dan yang mampu membangun kesejahteraan masyarakatnya. Di samping pemimpin yang bisa merasakan penderitaan rakyatnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)