Jokowi Geram Anak Buahnya Impor, Mantan Kasum TNI Unggah Ungkapan Guru Murid

Minggu, 27 Maret 2022 - 09:40 WIB
loading...
Jokowi Geram Anak Buahnya Impor, Mantan Kasum TNI Unggah Ungkapan Guru Murid
Presiden Jokowi ketika berkemah di IKN Nusantara pada pertengahan Maret 2022 lalu. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Dalam pengarahan kepada para menteri, kepala lembaga, serta kepada kepala daerah tentang aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia di Bali, Jumat (25/3/2022), Presiden Jokowi mengungkapkan kegeramannya soal masih besarnya impor nasional. Bahkan barang kebutuhan kementerian, lembaga, pemda, BUMN, hingga TNI-Polri dipenuhi lewat impor.

Untuk menegaskan keseriusan masalah tersebut, sampai-sampai Jokowi menyinggung reshuffle alias pergantian jajaran kabinetnya. "Seragam dan sepatu, tentara dan polisi beli dari luar. Kita produksi di mana-mana bisa, jangan diterus-teruskan," kata Jokowi.



Tak lama setelah pernyataan itu, muncul pemberitaan bahwa Jokowi menggunakan tenda buatan Prancis saat berkemah di kawasan Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur baru-baru ini.

Hal itu menggelitik mantan Kepala Staf Umum TNI Letjen (Purn) Suryo Prabowo. Lewat akun Instagram, penasihat khusus menhan itu mengunggah potongan berita tersebut dan memberikan komentar jenaka yang terasa satire.

Guru kencing berdiri, murid kencing berlari, orang tua ngantri …..,” tulisnya dalam akun Instagram @suryoprabowo2011, Minggu (27/3/2022) pagi.



Unggahan yang sudah disukai lebih dari 1.000 pengguna Instagram dalam waktu kurang dari sejam itu kontan mendapat beragam tanggapan. “Merakyat sekali…” tulis akun @septiandcahyono. Sementara akun @aldi.19 menanggapina juga dengan tak kalah jenaka. ”G impor kog itu kan buatan Prancis maksudnya Prapatan Ciamis,” tulis akun ini.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)