Waketum Perindo: Pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 Perlu Didukung Semua Pihak

Sabtu, 26 Maret 2022 - 15:04 WIB
loading...
Waketum Perindo: Pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 Perlu Didukung Semua Pihak
Waketum Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah menegaskan, Pemilu 2024 yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024 perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ferry Kurnia Rizkiyansyah menegaskan, Pemilu 2024 yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024 perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak.

Hal tersebut kata Ferry Kurnia penting untuk meminimalisasi wacana penundaan Pemilu 2024 ataupun perpanjangan masa jabatan Presiden menjadi tiga periode yang digaungkan kelompok elite tertentu.

"Saya pikir semuanya di kita coba dudukkan pada kondisi yang harus kita baca secara komprehensif. Misalkan pada konteks aktualisasi, konstitusi seperti apa, bagaimana mekanisme dijalankan, persiapan yang sudah dilakukan," ujar Ferry Kurnia, di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng Jakarta Pusat Jumat (25/3/2022) malam.



Apalagi KPU sudah melaunching 14 Februari 2024 yang sudah ditetapkan oleh semua fraksi partai politik di DPR bersama pemerintah dan penyelenggara pemilu. "Saya pikir itu yang harus dioptimalkan untuk disupport secara serius oleh seluruh komponen bangsa termasuk stakeholders utama yakni DPR dan pemerintah," tambah Ferry Kurnia.



Sehingga proses regenerasi kepemimpinan sesuai konstitusi itu memang tercapai lima tahun sekali. "Dan itukan prinsip dari mekanisme pemilu yang melaksanakan sebuah sarana yang dilaksanakan untuk memilih eksekutif dan legislatif dalam kurun waktu yang sudah ada dan dilakukan secara beradab," jelasnya.

Ferry meminta semua pihak mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 sesuai dengan jadwalnya demi menegakkan demokrasi yang sehat di Indonesia.

"Jadi saya pikir semua pihak harus mensupport terkait soal pemilu. Saya selalu bilang ini butuh keterbukaan yang memang dilakukan oleh segenap stakeholders baik penyelenggara, pemerintah, DPR, dan pihak-pihak lain untuk kita mengawal proses pemilu itu dengan baik termasuk partai politik," ucap Ferry.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)