Bolehkan Masyarakat Mudik, Jokowi: Syaratnya Sudah Vaksin dan Booster

Rabu, 23 Maret 2022 - 19:50 WIB
loading...
Bolehkan Masyarakat Mudik, Jokowi: Syaratnya Sudah Vaksin dan Booster
Jokowi mengingatkan syarat vaksin dan sekali booster untuk mudik. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi mempersilakan Umat Islam melaksanakan menjalankan ibadah salat tarawih secara berjamaah pada bulan Ramadhan tahun ini. Yang penting protokol kessehatan tetap dijaga.

"Tahun ini umat muslim dapat kembali menjalan ibadah salat tarawih di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Jokowi melalui akun youtube Sekretariat Presiden, Rabu (23/3/2022).



Selain itu, Jokowi memastikan tidak akan melarang masyarakat untuk mudik Lebaran dan berkumpul bersama keluarga pada momentum Idul Fitri. Hanya ada syarat yang harus dipenuhi.

”Bagi masyarakat yang ingin mudik lebaran juga dipersilahkan diperbolehkan dengan syarat sudah mendapatkan vaksin dan 1 kali booster dan menerapkan protokol kesehatan," kata dia.



Di sisi lain, Jokowi melarang pejabat dan pegawai pemerintahan untuk melakukan buka puasa bersama saat bulan puasa serta open house saat Hari Raya Idul Fitri.

"Untuk pejabat dan pegawai pemerintah kita masih melarang untuk melakukan buka puasa bersama dan juga open house," tegas Jokowi.

Jokowi pun meminta kepada semua pihak agar menjaga tren baik positif terkait penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia yang semakin membaik. "Semoga tren yang semakin membaik ini dapat kita pertahankan," jelasnya.

Jokowi juga meminta masyarakat agar dapat menjaga dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. "Dan saya minta kita semuanya tetap menjalankan protokol kesehatan disiplin menggunakan masker rajin mencuci tangan dan menjaga jarak," ungkapnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0978 seconds (0.1#10.140)