Kinerja Presiden Jokowi Dinilai Percepat Pemerataan Pembangunan Nasional

Senin, 21 Maret 2022 - 15:09 WIB
loading...
Kinerja Presiden Jokowi Dinilai Percepat Pemerataan Pembangunan Nasional
Kinerja Presiden Jokowi dinilai mempercepat pemerataan pembangunan nasional. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kinerja apik terus ditunjukkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga di periode kedua ini. Hal tersebut semakin menguatkan kepemimpinan Jokowi dalam mempercepat pemerataan pembangunan di Tanah Air.

Apalagi jika melihat begitu banyaknya terobosan yang dihadirkan Jokowi sangat berimbas positif bagi kehidupan bernegara. Dengan begitu tercipta sebuah harmonisasi dalam hubungan bermasyarakat.

”Sejak awal menjadi RI-1 fokus Jokowi terhadap pembangunan begitu tinggi. Bahkan anggaran pembangunan selalu mengalami peningkatan pada setiap tahunnya. Prioritas program Pak Jokowi pada pembangunan infrastruktur sangat kelihatan sejak periode pertama," kata aktivis Kepemudaan Karman BM, Senin (21/3/2022).

Misalnya saja, mulai dari program pembangunan infrastruktur yang sudah terlaksana di berbagai wilayah Tanah Air. Mulai dari pembangunan tol, jalan raya, bandara, pelabuhan hingga bendungan di daerah terpencil. Lebih lanjut Karman menyebut, terdapat pula program strategis nasional tinggal menunggu penyelesaiannya saja. Program tersebut, sangat bermanfaat untuk kehidupan masyarakat.

"Banyaknya proyek-proyek besar sedang berjalan. Seperti kereta cepat Jakarta-Bandung, pembangunan bendungan, dan yang paling strategis ada pemindahan ibu kota," ujar Karman.

Di sisi lain Karman juga menilai keputusan Jokowi memindahkan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dari Jakarta ke Kalimantan Timur merupakan sebuah langkah besar. Sebab keputusan tersebut merupakan langkah berani demi kebaikan di masa depan nanti. "Pemindahan ibu kota baru itu butuh komitmen yang kuat. Pak Jokowi yang mengambil keputusan pemindahannya," tandas Karman.

Jokowi juga telah menyiapkan anggaran khusus bagi bidang pembangunan infrastruktur di 2022. Angkanya mencapai Rp365,8 triliun yang nanti akan difokuskan pembangunan infrastruktur keras maupun digital.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3159 seconds (0.1#10.140)