Jelang Pilpres 2024, Sahabat Ganjar Terus Bergerak Jaring Pemilih

Minggu, 20 Maret 2022 - 01:11 WIB
loading...
Jelang Pilpres 2024, Sahabat Ganjar Terus Bergerak Jaring Pemilih
Para peserta Turnamen Mobile Legends yang digelar Sahabat Ganjar. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sahabat Ganjar, kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024, terus melakukan kegiatan untuk menjaring pemilih dari berbagai kalangan. Sahabat Ganjar menggelar kegiatan serentak di tiga pulau yakni Sumatera, Jawa, dan Nusa Tenggara pada Sabtu (19/3/2022).

Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara menjadi salah satu daerah yang dikunjungi Sahabat Ganjar. Kegiatan membagikan sembako di daerah itu dipimpin Ketua Umum Sahabat Ganjar KH Nahib Shodiq atau akrab disapa Gus Nahib.

Mereka menggunakan aplikasi yang hanya dimiliki oleh Sahabat Ganjar. Pembagian sembako juga dilakukan dari pintu ke pintu agar sasaran utama dan ikatan emosional dengan masyarakat semakin terbentuk.

"Saya pikir pendukung Ganjar Pranowo memang beragam, namun hanya Sahabat Ganjar yang menggunakan aplikasi saat membagikan paket sembako serta menghadirkan kegiatan setiap minggunya untuk masyarakat," ujar Ryan Parlindungan Nasution.



Sahabat Ganjar juga berupaya menjaring pemilih dari kalangan generasi Z. Caranya, menggelar Turnamen Mobile Legends yang juga merupakan salah satu cabang E-sport

Turnamen diselenggarakan di Kabupaten Banjarnegara dan Lombok Tengah. Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Banjarnegara Slamet Supriyadi mengatakan, Sahabat Ganjar merupakan relawan yang selalu mendukung generasi milenial, karena tahun 2024 akan banyak pemilih baru. "Nantinya para relawan akan menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo melalui kompetisi tersebut. Jadi mereka akan mengenal Ganjar Pranowo," kata Slamet Supriyadi.

Hal senada dikatakan Koordinator Kegiatan DPC Lombok Tengah Nur'aisyah. Menurutnya, Sahabat Ganjar mendukung kreativitas generasi milenial. "Dengan gelaran Turnamen Mobile Legends oleh Sahabat Ganjar, jadi bisa menggali potensi mereka dari dunia E-sports. Jadi nantinya akan banyak melahirkan pro players di Indonesia," ujar Nur'aisyah.

Turnamen Mobile Legends ini diselenggarakan setiap akhir pekan. Pemenang akan mendapatkan trofi, sertifikat, dan uang pembinaan dengan total Rp6 juta per kotanya.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)