Ratusan Alumni Al-Azhar Mesir Hadiri Multaqa Nasional ke-7 di Mataram

Jum'at, 18 Maret 2022 - 22:48 WIB
loading...
Ratusan Alumni Al-Azhar Mesir Hadiri Multaqa Nasional ke-7 di Mataram
Sebanyak 350 alumni Al-Azhar Mesir di Indonesia dari berbagai daerah menghadiri acara yang berlangsung pada 18-20 Maret 2022 itu. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Alumni Al-Azhar Mesir di Indonesia menggelar Multaqa Nasional ke-7 di Mataram. Sebanyak 350 alumni Al-Azhar Mesir di Indonesia dari berbagai daerah menghadiri acara yang berlangsung pada 18-20 Maret 2022 itu.

Multaqa serupa sebelumnya digelar di Mataram pada 2017 dan 2018, serta di Jakarta dan Solo pada 2010, 2012, 2016, dan 2018. Sekretaris Jenderal Organisasi Alumni Al-Azhar Internasional (OIAA) Cabang Indonesia Muchlis M Hanafi mengatakan, Multaqa kali ini bertajuk ‘Mempromosikan Nilai-Nilai Wasathiyyah Islam untuk Mendorong Capaian Kinerja Pembangunan Berkelanjutan, Perspektif Ekonomi, Sosial, dan Lingkungan’.

Selain menjadi ajang silaturahim, kata dia, Multaqa diharapkan dapat mengusung berbagai isu strategis untuk pembangunan Indonesia yang berkelanjutan. “Alumni Al-Azhar diharapkan berpartisipasi dalam mobilisasi jaringan kerja ekonomi, sosial, dan lingkungan yang dapat berkontribusi kepada kepentingan negara dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs),” katanya, Jumat (18/3/2022).





Muchlis menjelaskan, sesi seminar akan dibuka oleh Wakil Gubernur NTB Dr. Siti Rahmi Jalilah pada Sabtu 19 Maret di Auditorium UIN Mataram. Para pakar dari berbagai bidang keahlian menjadi narasumber, yaitu: TGB Dr. M. Zainul Majdi (Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Ashar Cabang Indonesia); Wakil Komisaris Utama Bank Syariah Indonesia, Prof. Dr. Ibrahim al-Hud Hud (Mantan Rektor Universitas Al Azhar Mesir); Erick Thohir (Menteri BUMN); H. Hery Gunardi (Dirut Bank Syariah Indonesia); Prof. Irwan Trinugroho (Pakar Bidang Green Economics dari UNS); Dr. Yuli Yasin (Badan Wakaf Indonesia); dan Prof. Dr. H. Masnun Tahir (Rektor Universitas Islam Negeri Mataram).

Rangkaian Multaqa Nasional diawali dengan jamuan makan malam di Hotel Lombok Raya, Jumat 18 Maret 2022 yang dihadiri oleh Gubernur NTB Zulkiflimansyah dan TGB M. Zainul Majdi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2078 seconds (0.1#10.140)