Bagikan Gerobak, Partai Perindo Berharap Pelaku UMKM Naik Kelas

Kamis, 17 Maret 2022 - 21:54 WIB
loading...
Bagikan Gerobak, Partai Perindo Berharap Pelaku UMKM Naik Kelas
Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan gerobak UMKM adalah bagian dari simbol keberpihakan Partai Perindo terhadap rakyat. Foto/MPI/Sutikno
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) terus memberikan bantuan gerobak kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Partai Perindo berharap, dengan bantuan tersebut pelaku UMKM naik kelas.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo Ahmad Rofiq, gerobak UMKM adalah bagian dari simbol keberpihakan Partai Perindo terhadap rakyat. "Karena kita tahu bahwa ketika masyarakat di lapisan bawah itu ekonominya kuat, maka bangsa ini juga akan semakin kuat," ujar Rofiq selepas membagikan bantuan gerobak Partai Perindo kepada pelaku UMKM, Kamis (17/3/2022).

Rofiq menambahkan, pembagian gerobak kepada pelaku UMKM adalah bagian dari simbol serta komitmen Partai Perindo yang tidak henti-hentinya peduli terhadap ekonomi kerakyatan. Menurut dia, mencapai ekonomi yang sejahtera tidaklah mudah. Perlu adanya fondasi dari bawah untuk bisa mendongkrak kesejahteraan ekonomi bangsa.



Menurut Rofiq, dengan adanya bantuan gerobak itu menjadi salah satu cara agar pelaku UMKM bisa naik kelas. "Gerobak ini menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk masyarakat bisa naik kelas, tentunya dalam konteks jualan, sebagaimana apa yang dia lakukan," ujar Rofiq.

Hari ini, Partai Perindo memberikan bantuan kepada dua orang pedagang atau pelaku UMKM. "Satu pedagang mi ayam dan satu pedagang gado-gado. Kita menyerahkan ini juga sekaligus kita berikan modal kerja."

Rofiq berharap dengan bantuan tersebut Partai Perindo dapat berkontribusi dalam menyejahterakan pihak penerima bantuan. "Harapannya ke depan mereka bisa naik kelas mereka bisa membuat program ini jauh lebih berkualitas sehingga para customer-nya akan bertahan dan terus bertambah."



Diketahui, Partai Perindo juga berupaya menyejahterakan masyarakat dengan berbagai program. Misalnya, melalui pelatihan UMKM dan pemberian modal gratis. Bantuan ini dilakukan secara stimulus tanpa membedakan suku, ras, maupun golongan.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)