Perindo Bagikan Gerobak UMKM, Ahmad Rofiq: Simbol Keberpihakan Terhadap Rakyat

Kamis, 17 Maret 2022 - 17:54 WIB
loading...
Perindo Bagikan Gerobak UMKM, Ahmad Rofiq: Simbol Keberpihakan Terhadap Rakyat
Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ahmad Rofiq (kiri) dalam acara pemberian gerobak Perindo ke pelaku UMKM di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Kamis (17/3/2022). Foto/SINDOnews/Sutikno
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Ahmad Rofiq mengatakan gerobak bantuan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah ( UMKM ) adalah bagian dari simbol keberpihakan Perindo terhadap rakyat. Dia menambahkan, dengan adanya keberpihakan Perindo kepada rakyat terutama rakyat kecil dan pelaku UMKM nantinya, akan secara otomatis bisa membangun fondasi ekonomi yang semakin kuat.

"Karena kita tahu bahwa ketika masyarakat di lapisan bawah itu ekonominya kuat, maka bangsa ini juga akan semakin kuat," ujar Rofiq usai membagikan bantuan gerobak Perindo kepada pelaku UMKM di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Kamis (17/3/2022).

Dia menjelaskan, pembagian gerobak kepada pelaku UMKM adalah bagian dari simbol serta komitmen Partai Perindo yang tidak henti-hentinya peduli terhadap ekonomi kerakyatan. "Gerobak ini adalah bagian dari simbol keberpihakan kita terhadap mereka dan ini menjadi sebuah komitmen program Perindo terhadap masyarakat," jelasnya.





Dia mengungkapkan guna mencapai ekonomi yang sejahtera tidaklah mudah, perlu adanya pondasi sedari bawah untuk bisa mendongkrak kesejahteraan ekonomi bangsa. Dia menjelaskan, dengan adanya bantuan gerobak itu menjadi salah satu cara agar pelaku UMKM bisa naik kelas.

"Gerobak ini menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk masyarakat bisa naik kelas, tentunya dalam konteks jualan, sebagaimana apa yang dia lakukan," ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada dua orang pedagang atau pelaku UMKM. "Satu pedagang mi ayam dan satu pedagang gado-gado. Kita menyerahkan ini juga sekaligus kita berikan modal kerja," jelasnya.

Dengan bantuan tersebut, dia berharap Partai Perindo dapat berkontribusi dalam menyejahterakan pihak penerima bantuan serta bisa membuat program ini lebih berkualitas dan tepat sasaran. "Harapannya ke depan mereka bisa naik kelas mereka bisa membuat program ini jauh lebih berkualitas sehingga para customer-nya akan bertahan dan terus bertambah," jelasnya.

Selain membantu masyarakat melalui gerobak gratis, Partai Perindo juga berupaya menyejahterakan masyarakat dengan berbagai program. Misalnya, melalui pelatihan UMKM dan pemberian modal gratis. Bantuan ini dilakukan secara stimulus tanpa membedakan suku, ras, maupun golongan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3040 seconds (0.1#10.140)