Ketika Istri Jenderal Andika Perkasa Jadi Penerbang Baby Falcon di Ketinggian 1.000 Kaki

Kamis, 17 Maret 2022 - 14:35 WIB
loading...
A A A
Setelahnya, baru mereka menempuh pendidikan tambahan di Sekolah Penerbang sekitar 18 bulan. "Untuk sukhoi berapa lama pendidikannta?" tanya Hetty.

"Tergantung dari maasing-masing satuan Bu. Di pesawat F-16, Sukhoi atau apa pun pesawat itu kita butuh mungkin maksimal 1 atau 2 tahun untuk bisa lulus menjadi pilot dari pesawat tersebut," ucap salah satu penerbang.

Setelahnya, Hetty juga menilik F-16 Fighting Falcon. Dirinya dijelaskan beberapa onderilnya. Salah satu yang ditanyakan Hetty adalah proses bagaimana jet tempur milik Amerika Serikat itu bekerja.

"Izin ibu F-16 juga sering melaksanakan flying pass untuk acara 17-an (peringatan HUT RI)," ujarnya.

Tak hanya itu, Hetty juga mencoba naik pesawat tempur jenis T50-I Golden Eagle. Pesawat ini memiliki nama panggilan Baby Falcon.

Adapun Baby Falcon merupakan pesawat yang digunakan oleh penerbang pemula saat belajar menerbangkan pesawat tempur. Hetty pun mendemonstrasikan dirinya seakan-akan seorang penerbang tempur yang sedang terbang berada di ketinggian 1.000 kaki.

"Selamat sore saya penerbang Hetty Andika Perkasa di ketinggian 1.000 feet mengucapkan selamat datang di Iswahjudi Air Force Base. Keren banget itu," ungkapnya.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2592 seconds (0.1#10.140)