Diusung sebagai Kandidat Caketum Hima Persis, Ilham Sampaikan Gagasan Ini

Senin, 14 Maret 2022 - 22:33 WIB
loading...
Diusung sebagai Kandidat Caketum Hima Persis, Ilham Sampaikan Gagasan Ini
Pengurus Wilayah Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PW Hima Persis) DKI Jakarta mengusung Ilham Nur Hidayatullah sebagai calon Ketua Umum PP Hima Persis Periode 2022-2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pengurus Wilayah Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PW Hima Persis) DKI Jakarta mengusung Ilham Nur Hidayatullah sebagai kandidat calon Ketua Umum PP Hima Persis Periode 2022-2024. Ilham merupakan salah satu kader terbaik Hima Persis PW DKI Jakarta yang juga merupakan Ketua PW Hima Persis pada periode sebelumnya.

Sebelum bertarung di Muktamar X Hima Persis yang akan digelar di Serang, Banten, pada akhir Maret 2022, Ilham menyampaikan gagasannya. Penyampaian gagasan yang digelar di Aula Yayasan Pendidikan Ksatria, Jakarta, Minggu, 13 Maret 2022 ini digelar sebagai bentuk keseriusan PW Hima Persis DKI Jakarta dalan menghadapi Muktamar X Hima Persis.

Dalam pidatonya, Ilham menyampaikan gagasan dan visinya yakni "Transformasi Hima Persis di Era Disrupsi Menuju Organisasi yang Digdaya". Menurut Ilham, dalam visi yang dia usung tersebut terdapat tiga pilar yang akan menjadi fokus utama pembangunan Hima Persis. "Ketiga pilar ini terdiri dari transformasi organisasi dan pengkaderan, transformasi ekonomi dan teknologi, dan tranformasi politik," kata Ilham.

Selain mampu bersaing dan berperan di era disrupsi revolusi industri saat ini, Ilham berharap melalui visinya tersebut Hima Persis mampu berperan dalam pembangunan bangsa menjelang peringatan satu abad Persis dan menciptakan generasi unggul pada masa Indonesia Emas 2045.

Baca juga: Persatuan Umat Islam, Sebuah Keniscayaan

Dengan visi yang diusungnya tersebut, Ilham berharap mampu menjadi jawaban atas beberapa pertanyaan mengenai peran Hima Persis dalam menghadapi satu abad Persis, satu abad kemerdekaan Indonesia pada tahun 2045, serta peran Hima Persis dalam menghadapi bonus demografi dan era disrupsi revolusi industri.

Ilham juga berharap Hima Persis mampu menjadi organisasi yang mewadahi pengembangan potensi dan ekonomi para kader melalui sekolah pengkaderan dan sentuhan digitalisasi dalam pelaksanaan program Hima Persis secara keseluruhan.

"Harapan saya ke depannya, Hima Persis dapat memberdayakan para kader sehingga menjadi entrepreneur, teknopreneur, ataupun para akademisi yang siap bersaing melalui sekolah pengkaderan yang kami usung dan digitalisasi dalam pelaksanaan program Hima Persis," kata Ilham.

Menanggapi visi yang disampaikan Ilham, Ketua PW Hima Persis DKI Jakarta Musthafa Bayyin menyebut Hima Persis membutuhkan gagasan tersebut. "Gagasan yang diusung oleh ketua Ilham saya rasa sangat dibutuhkan oleh Hima Persis untuk pembangunan dan pengembangan organisasi kita bersama ke depannya,” ucap Bayyin.

Ketua Pengurus Wilayah Persatuan Islam (PW Persis) DKI Jakarta Haji Soewardi Sulaiman juga mengapresiasi gagasan yang diusung Ilham. "Gagasan yang diusung Ilham saya rasa tak hanya dibutuhkan oleh Hima Persis saja, melainkan Indonesia juga membutuhkan gagasan tersebut," ucapnya.
(zik)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1716 seconds (10.101#12.26)