Soal Dukungan untuk Anak-Menantu Jokowi, Gerindra Berharap Juli Sudah Jelas

Selasa, 16 Juni 2020 - 12:56 WIB
loading...
Soal Dukungan untuk Anak-Menantu Jokowi, Gerindra Berharap Juli Sudah Jelas
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anak dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih menjadi sorotan partai politik pada perhelatan Pilkada 2020 yang dijadwalkan berlangsung Desember nanti. Maklum, embel-embel nama Jokowi di balik keduanya memang dianggap punya efek pada elektabilitas keduanya dalam pilkada mendatang.

Akan tetapi, hal itu belum cukup meyakinan partai politik langsung memberikan dukungan. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Partai Gerindra belum memutuskan arah dukungannya pada sejumlah pilkada, termasuk Pilkada Sumut dan Solo.

Seperti diketahui, anak Jokowi Gibran Rakabuming Raka merupakan bakal calon Wali Kota Solo, Jawa Tengah, sedangkan Bobby Nasution, menantu Jokowi melaju sebagai bakal calon gubernur Sumatera Utara (Sumut).

(Baca: Petahana Dilarang Mutasi Pejabat dan Tunggangi Bansos Covid-19)

“Untuk Sumut dan Solo dan banyak daerah lain Partai Gerindra memang belum mengeluarkan rekomendasi-rekomendasi,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (16/6/2020).

Juru Bicara Khusus (Jubirsus) Partai Gerindra berharap rekomendasi dukungan terhadap sejumlah pilkada sudah dapat menemukan kejelasan pada awal Juli nanti. Yang pasti, partai bentukan Prabowo Subianto itu akan menentukan dukungan pada calon tertentu alias tidak abstain.

“Diharapkan pada awal bulan Juli itu sudah ada kejelasan mengenai rekomendasi-rekomendasi untuk di beberapa daerah tertentu terutama Gerindra akan mendukung siapa,” ujarnya.

(Baca: Tahapan Pilkada Dimulai, Bawaslu Aktifkan Panwas Kecamatan dan Desa)

Lebih dari itu, terkait pengawasan Pilkada 2020 di tengah pandemi, Wakil Ketua DPR ini menjelaskan, DPR tentu akan melakukan pengawasan sesuai dengan tahapan yang ada. Soal kendala anggaran dan lainnya jangan sampai membuat kesepakatan soal pilkada ini menjadi terhambat.

“Saya pikir kendala anggaran dan lain-lain itu jangan kemudian membuat apa yang sudah diputuskan dan disepakati jadi tidak berjalan,” tandas Dasco.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)