alexametrics

Terus Bertambah, 680 WNI di Luar Negeri Sembuh COVID-19

loading...
Terus Bertambah, 680 WNI di Luar Negeri Sembuh COVID-19
Berdasarkan data Kementerian Luar Negeri (Kemlu), dalam 24 jam terakhir ada lima orang yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah menjalani perawatan intensif. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Tren kesembuhan warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri dari COVID-19 masih meningkat. Berdasarkan data Kementerian Luar Negeri (Kemlu), dalam 24 jam terakhir ada lima orang yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan intensif.

“Sembuh di Uni Emirat Arab & Qatar. Total 680 sembuh,” demikian keterangan Kemlu melalui akun Twitter-nya @Kemlu_RI, Selasa (16/6/2020). (Baca juga: Panduan Pembelajaran Selama Pandemi COVID-19 Dikritik Komisi X DPR)

Seiring dengan meningkatnya kasus sembuh, pasien yang sedang menjalani perawatan intensif terus berkurang. Hingga saat ini, jumlahnya WNI yang masih dirawat sebanyak 313 orang.

Meski begitu, Kemlu juga mengumumkan terjadi penambahan dua kasus baru WNI di luar negeri yang dinyatakan positif COVID-19. Secara keseluruhan, total kasus WNI terkonfirmasi COVID-19 mencapai 1.057 orang.



“Tambahan WNI terkonfirmasi #COVID19 di Uni Emirat Arab & Korea Selatan. Total WNI terkonfirmasi COVID19 di luar negeri adalah 1057,” tulis Kemlu.

Berdasarkan data itu, hari ini tidak ada laporan WNI yang meninggal akibat COVID-19. Dengan demikian, total yang tutup usia saat ini masih 64 orang. (Baca juga: Mendikbud: Hanya Sekolah di Zona Hijau yang Boleh Belajar Tatap Muka)



Berikut sebaran kasus WNI COVID-19 di luar negeri:

Amerika Serikat: 79 orang (40 sembuh, 23 stabil, 16 meninggal)
halaman ke-1 dari 5
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak