Jabar dan Jateng Siaga Potensi Hujan Lebat, 24 Provinsi Waspada

Sabtu, 12 Maret 2022 - 08:17 WIB
loading...
Jabar dan Jateng Siaga Potensi Hujan Lebat, 24 Provinsi Waspada
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan hari ini wilayah Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Tengah (Jateng) berstatus siaga terhadap potensi hujan lebat. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG ) melaporkan hari ini wilayah Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Tengah (Jateng) berstatus siaga terhadap potensi hujan lebat . Sedangkan 24 provinsi lain diimbau perlu waspada.

“Jawa Barat dan Jawa Tengah, 12 Maret 2022 perlu siaga terhadap dampak dari potensi hujan lebat, sementara itu 24 provinsi lainnya perlu waspada terhadap dampak serupa,” tulis BMKG dari akun media sosial resminya, Sabtu (12/3/2022).

BMKG mencatat terdapat tiga wilayah di Jawa Barat yang berstatus siaga potensi hujan lebat yakni Ciamis, Tasikmalaya, dan Pangandaran. Sedangkan wilayah di Jawa Barat yang berstatus waspada potensi hujan lebat yaitu Kota Tasikmalaya, Bandung Barat, Kuningan, Cianjur, Bogor, Sukabumi, Kota Bogor, Subang, Kota Cimahi, Bandung, Sumedang, Purwakarta, Garut, Waduk Cirata, Kota Bekasi, Kota Sukabumi, Kota Depok, Kota Bandung, dan Karawang.





Kemudian, BMKG mencatat ada dua wilayah di Jawa Tengah yang saat ini berstatus siaga terhadap potensi hujan lebat yakni Cilacap dan Banyumas. Sedangkan sejumlah wilayah yang berstatus waspada potensi hujan lebat di wilayah Jawa Tengah yaitu Batang, Pemalang, Purworejo, Kebumen, Temanggung, Kota Tegal, Kudus, Pati, Klaten, Kendal, Wonogiri, Pekalongan, Kota Pekalongan, Wonosobo, Magelang, Brebes, Tegal, Demak, Jepara, Boyolali, Kota Semarang, dan Purbalingga.

Berikut potensi provinsi yang terdampak hujan lebat di wilayah Indonesia per 12 Maret 2022:

Jawa Barat (Siaga)

Jawa Tengah (Siaga)

Aceh (Waspada)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)