Pesan KSAD Dudung kepada Dansat di Kodam IM: Buat Anak Buah Jangan Pelit!

Jum'at, 11 Maret 2022 - 23:34 WIB
loading...
Pesan KSAD Dudung kepada Dansat di Kodam IM: Buat Anak Buah Jangan Pelit!
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman berkunjung ke Kodam Iskandar Muda. Foto/dispenad
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kerja ke Makodam Iskandar Muda, Aceh, Jumat (11/3/2022). Di sana, jenderal bintang 4 ini berkesempatan memberikan pengarahan kepada para komandan satuan (Dansat).

Dia menuturkan, kunjungannya ke Aceh bertujuan untuk untuk mengecek sejauh mana kebijakan-kebijakan TNI AD sudah terealisasi hingga ke jajaran paling bawah, salah satunya ihwal kesejahteraan anak buah.

Dia menekankan kepada para Dansat untuk ringan tangan dalam memberi sesuatu kepada anak buah. Dudung berpesan, agar komandan jangan memeprkaya diri sendiri.

"Kalau untuk anak buah mu jangan mikir, jangan memperkaya diri. Perhatikan kesejahteraan prajuritmu, karena pemimpin yang hebat itu pemimpin yang dicintai anak buah dan yang lebih hebat lagi jika pemimpin bisa mencintai anak buah," jelas Dudung dalam keterangan tertulis yang diterima Jumat (11/3/2022) malam.



Dia juga meminta kepada unsur komandan untuk terus berkarya, melatih dan menguatkan karakter sebagai seorang pemimpin yang mempunyai integritas.

"Kalau kamu para Dansat ingin berhasil, maka harus punya imajinasi, inovasi, visi dan misi serta harus punya cita-cita dan harapan,” ujarnya.



Dalam kesempatan itu Jenderal Dudung memastikan untuk selalu memenuhi kebutuhan prajuritnya. Mulai dari pembagian perlengkapan perorangan, pembangunan sarana dan prasarana di masing-masing satuan jajaran TNI AD.

Di akhir pengarahannya, Dudung kembali mengingatkan agar para Dansat membantu kesulitan masyarakat yang ada di sekelilingnya.

"Sehingga keberadaan kita TNI AD benar-benar menjadi solusi bagi mereka," ungkapnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2795 seconds (0.1#10.140)