Reshuffle Kabinet, PAN Akui Dapat Jatah 1 Menteri dan 1 Wamen

Jum'at, 11 Maret 2022 - 11:40 WIB
loading...
Reshuffle Kabinet, PAN Akui Dapat Jatah 1 Menteri dan 1 Wamen
Partai Amanat Nasional (PAN) akan mendapatkan jatah satu menteri dan satu wakil menteri (wamen) dalam reshuffle kabinet. Kabar ini dibenarkan Waketum DPP PAN Bima Arya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) akan mendapatkan jatah satu menteri dan satu wakil menteri (wamen) dalam reshuffle kabinet . Kabar ini dibenarkan Waketum DPP PAN Bima Arya.

"Informasinya begitu," ujar Bima kepada wartawan, Jumat (11/3/2022).

Mendengar informasi tersebut, Wali Kota Bogor itu menyampaikan bahwa internalnya telah sepakat akan memberikan kewenangan penuh kepada Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dalam mengusulkan kadernya kepada Presiden. Ia pun meyakini ketumnya sudah memiliki sosok yang akan diusulkan tersebut.

"PAN banyak kader mumpuni," katanya.

Kendati demikian, siapa pun nantinya yang akan dipilih Presiden Jokowi untuk masuk ke dalam kabinetnya, PAN pasti akan menghormatinya. "Kami hormati prerogatif Presiden," tutur dia.

Sebelumnya, wacana perombakan (reshuffle) kabinet kembali muncul di permukaan publik belakangan ini. Kabar tersebut pun dibenarkan oleh Sekretaris Gerakan Sosial dan Penanggulangan Bencana DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luqman Hakim.

Luqman mengaku sudah mendengar kabar bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan reshuffle kabinet tersebut. Namun, kabar yang dia dengar hanya sebatas obrolan informal saja. "Infonya akhir Maret ini," kata Luqman saat dikonfirmasi, Selasa (8/3/2022).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)