Melawan, Terduga Teroris di Sukoharjo Ditembak Densus 88

Kamis, 10 Maret 2022 - 11:57 WIB
loading...
Melawan, Terduga Teroris di Sukoharjo Ditembak Densus 88
Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menembak seorang terduga teroris berinsial SU di Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menembak seorang terduga teroris berinsial SU di Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng). Tindakan tegas itu dilakukan lantaran tersangka teroris melakukan perlawanan ketika dilakukan penangkapan.

"Melakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan tersangka dan mengenai di daerah punggung atas dan bagian pinggul kanan bawah," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada awak media, Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Ramadhan menjelaskan sebelum melakukan tindakan tegas, Densus 88 telah memberikan peringatan kepada tersangka teroris tersebut.

"Namun SU tetap menjalankan mobilnya dan melaju dengan kencang serta menggoyangkan setir ke kanan ke kiri atau gerakan zig-zag yang tujuannya menjatuhkan petugas," jelas Ramadhan.

Setelah mencoba melarikan diri, kata Ramadhan, tersangka teroris itu akhirnya menabrak kendaraan masyarakat umum yang melintas.

"Dikarenakan situasi yang dapat membahayakan jiwa petugas dan masyaralat sehingga petugas melakukan upaya paksa dengan melakukan tindakan tegas terukur," ucap Ramadhan.

Pihak Densus 88 sempat membawa tersangka teroris itu ke rumah sakit terdekat. Namun, nyawa dari terduga berinsial SU itu tidak tertolong.

"Kemudian petugas membawa tsk ke rumah sakit Bhayangkara Polresta Surakarta untuk penanganan medis namun yang bersangkutan meninggal dunia saat dievakuasi," tutup Ramadhan.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)