SBY perintahkan jajarannya bantu Pemprov DKI

Kamis, 17 Januari 2013 - 14:13 WIB
SBY perintahkan jajarannya bantu Pemprov DKI
SBY perintahkan jajarannya bantu Pemprov DKI
A A A
Sindonews.com- Menko Polhukam Djoko Suyanto telah meminta Kodam Jaya mengerahkan pasukan sebanyak delapan SSK (Satuan Setingkat Kompi) berkoordinasi dengan Walikota tiap wilayah untuk membantu kebutuhan para pengungsi khususnya dapur umum.

Selain itu, lanjut Djoko, Korps Marinis juga telah mengerahkan satu SSK untuk membantu korban banjir di Jakarta Selatan. Sebanyak dua SSK lainnya saat ini sudah dicadangkan oleh Kodam Jaya.

Ia mengatakan, bahwa meluasnya titik-titik banjir di Jakarta terjadi karena Pintu Air Manggarai dinyatakan siaga I. Untuk itu, Presiden SBY telah mengintruksikan kepada jajaran pemerintah untuk mengambil sejumlah langkah guna ikut membantu pemerintah provinsi (Pemprov) DKI.

Kepada Panglima TNI dan Kapolri, Djoko telah meminta untuk memperbanyak dapur umum, tenda lapangan untuk para pengungsi. Selain itu, menyiapkan kendaraan darat dan air untuk membantu evakuasi korban serta berkoordinasi langsung dengan aparat Pemda.

"Pihak BNPB dan BASARNAS sudah bekerja untuk mendukung Pemda DKI dengan mengerahkan perahu dan bantuan lainnya," kata Djoko dalam pesan singkatnya, Kamis (17/1/2013).
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5448 seconds (0.1#10.140)