Dalam Seminggu 2 Menteri Jokowi Bertemu 2 Pangeran Arab Saudi

Selasa, 08 Maret 2022 - 10:34 WIB
loading...
Dalam Seminggu 2 Menteri Jokowi Bertemu 2 Pangeran Arab Saudi
Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengunjungi Arab Saudi untuk menjajaki peluang investasi. Luhut disambut hangat Pangeran Mohammed bin Salman. Foto/CPC Saudi Arabia
A A A
JAKARTA - Dua menteri Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan dua Pangeran Arab Saudi sepekan terakhir. Mereka adalah Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto .

Ketika mengunjungi Arab Saudi, Luhut disambut langsung Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) di Riyadh. Luhut bertemu Pangeran MBS untuk menjajaki sejumlah peluang investasi. Baca juga: Kunjungi Arab Saudi, Luhut Disambut Hangat Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman

Luhut mengaku sangat berkesan mendapat sambutan hangat dari Mohammed bin Salman. Momen pertemuan keduanya pun langsung dibagikan di akun media sosial Facebook, Kamis (3/3/2022) malam.

"Dalam menjalin hubungan baik dengan siapa pun, kesan pertama haruslah dibuat sebaik mungkin. Memang ini bukan kali pertama saya diberi tugas oleh Presiden Joko Widodo untuk berkunjung ke Arab Saudi, namun ini adalah kali pertama saya diterima dengan begitu hangat oleh Putra Mahkota Kerajaan, Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz atas undangan langsung dari beliau," tulis Luhut.

Jika Luhut bertemu dengan Pangeran MBS, Menhan Prabowo bertemu dengan Putra Raja Salman yang juga Wakil Menteri Pertahanan Arab Saudi, Pangeran Khalid bin Salman di sela-sela lawatannya ke Arab Saudi. Prabowo menghadiri Pameran Pertahanan Dunia atau World Defense Show (WDS) yang digelar di Riyadh atas undangan langsung.

"Thank you for the warm welcome, HRH Prince Khalid bin Salman," ujar Prabowo dalam unggahannnya di aku Instagram pribadinya @prabowo, Selasa (8/3/2022).
Dalam Seminggu 2 Menteri Jokowi Bertemu 2 Pangeran Arab Saudi

Dari sejumlah foto yang dibagikan, pertemuan Prabowo dengan adik Pangeran Mohammed Bin Salman itu tampak berlangsung dalam suasana hangat. Mengenakan jas biru dan peci, Prabowo dan Pangeran Mohammed Bin Salman menikmati secangkir teh sambil tertawa lepas.

Pertemuan tersebut guna membicarakan upaya peningkatan kerja sama bilateral dalam bidang pertahanan dan keamanan antara kedua negara.

Dari akun Twitter Pangeran Khalid bin Salman, adik dari Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Muhammad bin Salman itu pun menceritakan pertemuan mereka sebagai pertemuan antara dua negara sahabat.

"Atas arahan Putra Mahkota, saya bertemu dengan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto untuk membahas cara-cara meningkatkan kerja sama militer dan pertahanan antara kedua negara sahabat kita," jelasnya, Senin (7/8/2021).
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1320 seconds (10.55#12.26)