Bertemu Pangeran Khalid bin Salman, Prabowo: Thank You for The Warm Welcome

Selasa, 08 Maret 2022 - 08:19 WIB
loading...
Bertemu Pangeran Khalid bin Salman, Prabowo: Thank You for The Warm Welcome
Menhan Prabowo Subianto menyempatkan bertemu dengan Putra Raja Salman yang juga Wakil Menteri Pertahanan Arab Saudi, Pangeran Khalid bin Salman di sela-sela lawatannya ke Arab Saudi. Foto/IG Prabowo
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyempatkan bertemu dengan Putra Raja Salman yang juga Wakil Menteri Pertahanan Arab Saudi, Pangeran Khalid bin Salman di sela-sela lawatannya ke Arab Saudi. Prabowo menghadiri Pameran Pertahanan Dunia atau World Defense Show (WDS) yang digelar di Riyadh memang atas undangan langsung Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed Bin Salman.

"Thank you for the warm welcome, HRH Prince Khalid bin Salman," ujar Prabowo dalam unggahannnya di aku Instagram pribadinya @prabowo, Selasa (8/3/2022). Baca juga: Prabowo Temui Menhan UEA Bahas Pertahanan, Ada Apa?

Dari sejumlah foto yang dibagikan, pertemuan Prabowo dengan adik Pangeran Mohammed Bin Salman itu tampak berlangsung dalam suasana hangat. Mengenakan jas biru dan peci, Prabowo dan Pangeran Mohammed Bin Salman menikmati secangkir teh sambil tertawa lepas.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dalam lawatannya ke Arab Saudi berkesempatan menghadiri Pameran Pertahanan Dunia atau World Defense Show (WDS) yang digelar di Riyadh. Kehadiran Prabowo ke acara ini atas undangan langsung Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed Bin Salman.

"Kehadiran Menhan Prabowo dalam acara ini adalah atas undangan Putra Mahkota, Wakil Perdana Menteri, sekaligus Menteri Pertahanan Arab Saudi Pangeran Mohammed Bin Salman," tulis Kemhan dalam keterangannya dikutip Selasa (8/3/2022). Baca juga:

Kemhan menuturkan perhelatan ini diprakarsai oleh Gubernur Otoritas Umum untuk Industri Militer (GAMI) Arab Saudi. Adapun pameran berlangsung mulai 6 sampai dengan 9 Maret 2022.

"Pameran yang akan diadakan setiap dua tahun ini berfokus pada teknologi pertahanan di masa depan dan perkembangan teknologi terbaru dari seluruh dunia," jelasnya.

Lebih dari 590 perusahaan global yang mewakili 42 negara berpartisipasi dalam acara tersebut. Sejumlah instansi pemerintah nasional di bidang pertahanan, militer, dan keamanan juga turut ambil bagian.

Dalam acara ini, Arab Saudi mendemonstrasikan ekosistem dan kemampuan pertahanan mereka serta menghadirkan inovasi-inovasi bisnis dan pertahanan global. Baca juga: Menhan Prabowo Hadiri Pameran Pertahanan Dunia Atas Undangan Putra Mahkota Arab Saudi

Selain menghadiri WDS, Menhan Prabowo juga menghadiri The International Institute for Strategic Studies (IISS) Riyadh Defense Forum 2022.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1470 seconds (10.55#12.26)