KSAD Dudung Jenguk Anak Pensiunan PNS TNI AD yang 8 Tahun Derita Penurunan Gagal Otot

Senin, 07 Maret 2022 - 12:37 WIB
loading...
KSAD Dudung Jenguk Anak Pensiunan PNS TNI AD yang 8 Tahun Derita Penurunan Gagal Otot
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menjenguk Andreas Yapanto (21) yang saat ini dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menjenguk Andreas Yapanto (21) yang saat ini dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Andreas Yapanto menderita penurunan gagal otot dalam 8 tahun terakhir.

Andreas merupakan anak dari Wibiksono dan Ari Murni. Wibiksono adalah pensiunan PNS TNI AD yang berdinas di Pusat Zeni Angkatan Darat (Pusziad).

Anak bungsu dari dua bersaudara itu mulai terdiagnosa menderita penurunan gagal otot sejak duduk di kelas satu SMP. Seiring berjalannya waktu Andreas juga disertai penyakit lain, seperti tak bisa buang air kecil, alergi, dan gatal-gatal. Bahkan parahnya, dalam kurun dua bulan yang lalu sempat masuk ICU lantaran gagal napas. Andreas sempat 2 kali kali terkena Covid-19.



Dudung dalam kunjungannya memberikan semangat, baik kepada Andreas maupun Ari Murni. Dirinya mendoakan agar Andreas segera diberikan kesembuhan dan dapat beraktivitas kembali. "Semangat ya Andreas dan semoga leka sembuh," kata KSAD seperti dikutip dari video yang diunggah TNI AD, Senin (7/3/2022).

KSAD Dudung juga menyampaikan terima kasih serta meminta kepada RSPAD Gatot Subroto untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik, sehingga pasien dan keluarganya mendapatkan rasa nyaman selama menjalani pengobatan.

Sementara itu, Ari Murni yang saat itu sedang menjaga anaknya, kaget, haru, dan bahagia melihat kedatangan Jenderal Dudung. Dia tak menyangka bahwa anaknya akan dijenguk orang nomor 1 TNI AD itu.

"Saya seperti bermimpi, tiba-tiba KSAD ada dihadapan kami yang selama ini kami hanya lihat di televisi," katanya.

Baca juga: Dikunjungi Jenderal Dudung di RSPAD, Anggota Kodim 1707 Ini Terharu

Ari Murni mengatakan, kedatangan KSAD dan istri memberikan semangat serta dukungan moril kepada dirinya dan keluarga. Ia pun berharap semoga kedatangan eks Pangdam Jaya itu, menjadi obat bagi kesembuhan Andreas.

"Terima kasih kepada Bapak KSAD dan ibu yang telah peduli dan menyempatkan diri menjenguk anak kami," ucapnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)