Kontingen Garuda UNIFIL Jawara SASCO 2022, Kalahkan China, Korsel, hingga Malaysia

Minggu, 06 Maret 2022 - 10:39 WIB
loading...
Kontingen Garuda UNIFIL Jawara SASCO 2022, Kalahkan China, Korsel, hingga Malaysia
Kontingen Indonesia mengikuti Small Arms Shooting Competition (SASCO) 2022 yang diselenggarakan oleh UNIFIL di Naqoura Firing Range, UNIFIL HQ, Lebanon, Jumat (4/3/2022). Kontingen Garuda menjadi juara 1 dan 2. FOTO-FOTO/DISPENAD
A A A
JAKARTA - Kontingen Indonesia yang tergabung dalam Satuan Tugas Perdamaian UNIFIL di Lebanon Selatan, berhasil menjuarai Small Arms Shooting Competition (SASCO) 2022 yang diselenggarakan oleh UNIFIL di Naqoura Firing Range, UNIFIL HQ, Lebanon, Jumat (4/3/2022). Merah Putih mengalahkan kontingen negara lain seperti China, Korea Selatan, hingga Malaysia.

Komandan Kontigen Garuda (KONGA) XXIII P UNIFIL, Kolonel Inf Fikri Ferdian mengatakan, Kontingen Indonesia berhasil meraih juara pertama dan kedua dalam kompetisi menembak senjata kecil yang berlangsung selama tiga hari. Kompetisi ini diikuti oleh seluruh Troops Contributing Country (TCC) pada misi UNIFIL, antara lain Prancis, Spanyol, Finlandia, Italy, Irlandia, Ghana, Tanzania, Malaysia, Korea Selatan, China, India, Nepal, Sri Lanka, serta perwakilan dari Lebanon Armed Forces (LAF).

"Posisi pertama diraih oleh Satgas FPC TNI XXVI-N2 dan posisi ke dua diraih Satgas YONMEK TNI XXIII-P. Sementara posisi ke tiga diraih oleh Kontingen Irlandia," kata Kolonel Fikri dalam keterangan tertulisnya dikutip dari situs resmi TNI AD, Minggu (6/3/2022).

Kontingen Garuda UNIFIL Jawara SASCO 2022, Kalahkan China, Korsel, hingga Malaysia


Kontingen Indonesia, kata Fikri, juga mendapatkan penghargaan The Best Shooter yang diraih oleh Serka Novian Budianto.

"Saya ucapkan selamat atas prestasi yang dicapai dan apresiasi yang setinggi–tingginya kepada seluruh prajurit yang telah menunjukkan profesionalisme prajurit TNI kepada dunia," katanya.

Fikri berpesan kepada seluruh prajurit yang sedang menjalankan misi di UNIFIL agar tetap menjaga nama baik TNI dengan terus berdisiplin dan selalu menunjukkan yang terbaik di setiap penugasan.

"Tunjukan kedisplinan dan integritas kita sebagai prajurit TNI yang disegani dan dipercaya dalam menjaga perdamaian dunia," katanya di hadapan prajurit Konga XXIII P.

Baca juga: Dubes RI Lepas KRI SIM-367 dan Kontingen Garuda XXVIII-M UNIFIL dari Colombo
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2748 seconds (0.1#10.140)