Dikunjungi Jenderal Dudung di RSPAD, Anggota Kodim 1707 Ini Terharu

Sabtu, 05 Maret 2022 - 12:06 WIB
loading...
Dikunjungi Jenderal Dudung di RSPAD, Anggota Kodim 1707 Ini Terharu
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, memberikan atensi pada anggota Kodim 1707/Merauke Korem 174/ATW Kodam XVII/Cenderawasih, Peltu Yanto, di RSPAD Jakarta. Foto/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman berkunjung ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Jumat 4 Maret 2022. Pada kesempatan itu, Jenderal Dudung memberikan atensi pada anggota Kodim 1707/Merauke Korem 174/ATW Kodam XVII/Cenderawasih, Peltu Yanto.

Baca juga: 3 Letjen Dampingi KSAD Dudung Kenalkan Seragam Baru TNI AD, 1 Sosok Ternyata Rekan Andika

Pasalnya, istri Peltu Yanti, Midia Kusrini tengah menjalani perawatan karena menderita tumor di kepalanya.



"Saya tidak menyangka Bapak KSAD peduli dengan kondisi istri saya yang sakit, padahal saya tugasnya jauh di Papua sana dan beliau menghubungi saya langsung menawarkan pengobatan untuk istri ke RSPAD," ujar Peltu Yanto di RSPAD Gatot Subroto.

Peltu Yanto pun bersyukur atas atensi tersebut. Pasalnya, selain istrinya diberikan bantuan pengobatan oleh KSAD, dia juga akan dipindahkan tugasnya sesuai keinginannya.

"Saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih sudah dibantu Bapak KSAD dengan baik. Saya akan dipindahtugaskan. Tugas di Papua sudah 17 tahun, saya memilih di Malang, alasannya istri yang sakit tumor di kepala akan lebih nyaman dengan cuaca dingin seperti di Malang," tuturnya.

KSAD datang berkunjung bersama istrinya, Rahmah Dudung Abdurachman, di ruang perawatan bedah, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, tempat istri Peltu Yanto dirawat. KSAD memberikan atensi agar istri Peltu Yanto bisa menjalani operasi tumor tulang kepala bagian belakangnya.

KSAD juga memberikan semangat pada istri Peltu Yanto, Midia Kusrini dan mendoakan untuk kesembuhannya. "Ibu bersabar jangan buru-buru pulang, mudah-mudahan selesai operasi ini, penyakitnya sembuh. Nanti suami ibu, saya pindahtugaskan sesuai keinginan agar bisa membantu perawatan dengan baik," ucap KSAD.

Turut mendampingi KSAD pada kunjungannya ke RSPAD Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Mayor Jenderal TNI dr. Lukman Ma’ruf dan Aspers KSAD yang baru Brigjen TNI Darmono Susastro beserta Istri.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1451 seconds (0.1#10.140)