Jenderal Dudung Tegaskan TNI AD Siap Kawal Pemindahan Ibu Kota Negara

Jum'at, 04 Maret 2022 - 09:20 WIB
loading...
Jenderal Dudung Tegaskan TNI AD Siap Kawal Pemindahan Ibu Kota Negara
Presiden Joko Widodo meminta dukungan TNI-Polri terkait pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Hal ini direspons KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta dukungan TNI-Polri terkait pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Hal ini direspons Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.



"TNI AD siap mengawal dan mendukung penuh kebijakan pemerintah terkait pemindahan Ibukota Negara (IKN) ke Kalimantan, tidak ada tawar-,menawar lagi," ujar KSAD Dudung dalam keterangan yang diterima, Kamis (3/3/2022).



Dia mengatakan, dalam Rapim TNI AD yang digelar pada Rabu (2/3/2022) beberapa isu dan langkah strategis turut menjadi bahasan.

Adapun isu yang dibahas diantaranya mengantisipasi perkembangan situasi global akibat dampak pandemi Covid-19 dan dampak dari konflik internasional Ukraina dan Rusia. Menurut dia, dua hal di atas berpengaruh dan berdampak pada kehidupan dan perekonomian nasional secara menyeluruh.

"Termasuk juga dibahas langkah-langkah strategis dalam penanganan radikalisme, penanganan Papua, hingga percepatan vaksinasi dan membantu pemerintah daerah di bidang ketahanan pangan dalam rangka pemulihan perekonomian nasional," tutup Dudung.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2418 seconds (0.1#10.140)