Dievakuasi dari Ukraina, 83 WNI Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 03 Maret 2022 - 17:58 WIB
loading...
Dievakuasi dari Ukraina, 83 WNI Tiba di Bandara Soekarno-Hatta
Sebanyak 83 WNI dan 3 WNA yang dievakuasi dari Ukraina akhirnya tiba di Tanah Air. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 83 Warga Negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA) yang dievakuasi dari Ukraina akhirnya tiba di Tanah Air pada Kamis (3/3/2022) sekitar pukul 17.12 WIB. Mereka tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Pantauan di lapangan, mereka disambut langsung oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dan beberapa pejabat lainnya. Untuk selanjutnya mereka akan menjalani proses pemeriksaan dokumen keimigrasian dan juga pemeriksaan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di Terminal 2F.



Berdasarkan informasi yang dihimpun MPI, puluhan WNI itu tidak langsung dijemput di Ukraina, melainkan di titik penjemputan di Rumania sebelum akhirnya diterbangkan ke Indonesia. Rumania dianggap negara paling aman dari situasi darurat.



Selain itu, dalam penerbangan tersebut juga ikut turut serta beberapa warga negara Ukraina yang merupakan keluarga dari hasil pernikahan campuran dengan warga negara Indonesia. Adapun rincian penumpang yang datang terdiri dari 12 pria, 50 wanita, 17 anak, dan 4 orang ekspatriat.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)