Relawan ETOS Sebut Banyak Alasan Erick Thohir Layak Jadi Presiden 2024

Rabu, 02 Maret 2022 - 15:48 WIB
loading...
A A A
Andi menjelaskan bahwa Erick Thohir sebagai Menteri BUMN sudah berhasil mencetak banyak prestasi. Erick sejak awal masa jabatannya langsung melakukan bersih-bersih BUMN dari kasus-kasus korupsi yang dari dulu menggerogoti tubuh BUMN, seperti kasus Jiwasraya, Asabri, Garuda, hingga kini Krakatau Steel. Semua bukti dikumpulkannya dan dilaporkannya langsung kepada Kejaksaan Agung.

Erick pun menanamkan nilai-nilai AKHLAK sebagai prinsip BUMN sekarang. Sebab ia yakin bahwa BUMN yang amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif akan menghasilkan hasil yang jauh lebih baik.

Pemikirannya itu terbukti dengan BUMN yang mencatatkan hasil gemilang. Dari awalnya hanya memperoleh pendapatan Rp13 triliun pada 2020, kini BUMN berhasil meraih keuntungan hingga sebesar Rp61 triliun.

Andi melanjutkan, Erick Thohir juga berhasil mengembangkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN dengan berfokus pada tiga bidang yang begitu dibutuhkan masyarakat, yaitu Pendidikan, Lingkungan Hidup, dan UMKM. Di samping itu, tanpa uang negara, Erick terus membantu masyarakat seluruh Indonesia melalui Yayasan Erick Thohir yang dibiayainya sendiri.

"Berbagai hasil survei juga menempatkan Erick Thohir sebagai tokoh muda potensial maju dalam Pilpres 2024 mendatang," katanya.

Andi meyakini, dukungan kepada Erick Thohir untuk maju sebagai calon Presiden RI pada 2024 bukan hanya dari warga Sumatera, tetapi juga dari seluruh Indonesia. Hal itu dapat dilihat juga dari kepengurusan ETOS Indonesia yang beragam, termasuk ada akademisi, politikus, pengusaha, santri, pedagang kecil, kaum Milenial, perempuan, dan bahkan dari lintas agama dan suku bangsa.

"Saatnya kaum muda menjadi pemimpin bangsa dan untuk itu kami mengusung tagline MUDA BERIMAN, yang artinya Muda, Cerdas, Berahlak, Berani, dan Amanah," kata Andi.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)