Amien Rais Tak Pernah Punya HP, Ternyata Ini Alasannya

Selasa, 01 Maret 2022 - 06:29 WIB
loading...
Amien Rais Tak Pernah Punya HP, Ternyata Ini Alasannya
Muhammad Amien Rais (MAR) tidak memegang handphone (HP) atau telepon seluler hingga saat ini. Foto/Dok.SINDOnews/Yulianto
A A A
JAKARTA - Muhammad Amien Rais (MAR) dikenal sebagai tokoh politik yang kritis kepada pemerintah. Namun, sebagai seorang politikus, pria kelahiran Surakarta, 26 April 1944 ini tidak memegang handphone (HP) atau telepon seluler hingga saat ini.

Ya, keputusan ketua majelis syura Partai Ummat itu untuk tidak menggunakan HP tersebut terbilang langka. Sebab, umumnya para politikus menggunakan HP atau smartphone untuk berkomunikasi, menginformasikan aktivitasnya di media sosial, atau memantau isu yang sedang hangat di masyarakat.

“MAR tidak ada telepon (HP, red), yang pegang ajudan atau asisten biasanya,” kata Wakil Ketua Umum Partai Ummat Chandra Tirta Wijaya kepada SINDOnews, Senin (28/2/2022).

Baca juga: Sisi Lain Amien Rais yang Jarang Diketahui Publik



Sejauh ini, kata dia, Amien Rais selalu didampingi asisten atau sopir yang memiliki HP. Sehingga, siapa pun yang ingin berbicara dengan Amien Rais selalu menelepon sang sopir atau ajudannya.

“Pasti ada yang jaga bergiliran (sopir atau ajudan, red). Dibagi shift-nya, manajemen rapi kok,” kata Chandra.

Chandra pun mengaku belum pernah mengetahui apakah Amien Rais pernah memiliki HP sejauh ini. “MAR sudah puluhan tahun tidak pegang HP, tapi setiap saat bisa ditelepon, biasanya dimanapun MAR berada ada 1-2 orang yang bisa dihubungi dengan cepat,” ungkap Chandra.

Lalu, kenapa Amien Rais hingga saat ini memutuskan tidak memiliki HP?

“Enggak tahu juga, pernah tanya dengan asisten MAR, dinyatakan MAR masalah kesehatan kalau HP ditaruh terlalu dekat kuping atau kalau terlalu sering berteleponan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Chandra mengungkapkan bahwa Amien Rais merupakan orang yang sangat efektif dan efisien dalam berkomunikasi dengan HP. “Jarang berpanjang-panjang,” pungkasnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1212 seconds (10.177#12.26)