PB KAMI Minta Polisi Ungkap Dalang Pengeroyokan Ketum KNPI Haris Pertama

Minggu, 27 Februari 2022 - 21:37 WIB
loading...
PB KAMI Minta Polisi Ungkap Dalang Pengeroyokan Ketum KNPI Haris Pertama
Ketua Umum Pengurus Besar Komunitas Aktivis Muda Indonesia (PB KAMI) Sultoni mengecam keras pengeroyokan kepada Ketua Umum KNPI Haris Pratama. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Komunitas Aktivis Muda Indonesia (PB KAMI) Sultoni mengecam keras pengeroyokan kepada Ketua Umum KNPI Haris Pertama . Ia meminta kepolisian segera mengungkap dan menangkap dalang tindak kekerasan tersebut.

"Pihak kepolisian tidak boleh lagi menunda-nunda karena sudah 4 tersangka yang tertangkap agar semua terang benderang siapa sesungguhnya yang ingin menyelesaikan hidup Haris Pertama," kata Sultoni dalam keterangan tertulisnya, Minggu (27/2/2022).

Sultoni berharap kejadian serupa tidak boleh terjadi. PB KAMI akan mendukung penuh pihak kepolisian dalam melaksanakan tugasnya secara profesional dan cepat.

Baca juga: Apa Motif Pengeroyokan Ketum KNPI Haris Pertama? Zulpan: Tunggu Semua Tertangkap

"Kami percaya betul dengan kinerja kepolisian di Indonesia. Kami juga mempercayakan kasus ini kepada pihak kepolisian, kita ingin secepatnya diungkap siapa dalang di balik pengeroyokan ini dan hukum harus ditegakkan," katanya.

Sultoni juga berharap kepada semua organisasi pemuda dan aktivis di Indonesia untuk tidak terprovokasi. "Kita tunggu hasil dari pihak kepolisian untuk menetapkan motif dan dalang tersebut," ujarnya.

Untuk diketahui, Haris Pertama dikeroyok orang tak dikenal di parkiran Restoran Garuda, Cikini, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. Polisi telah menangkap 4 tersangka pengeroyokan. Dua tersangka di antaranya merupakan eksekutor yang mengeroyok Haris. Satu tersangka lainnya masih diburu, yaitu Harvi alias Avice.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, meskipun para pelaku pengeroyokan merupakan debt collector, tapi motifnya bukan penagihan utang. Saat ini anggotanya telah menangkap sosok yang menggerakkan keempat pelaku pengeroyokan inisial SM. Namun, hingga kini belum diketahui motif SM memerintahkan aksi pengeroyokan terhadap Haris. Keterangan SM selalu berubah-ubah saat ditanya terkait motifnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)