Solutif! Partai Perindo Usulkan Win-win Solution atas Polemik JHT, Begini Idenya!

Jum'at, 25 Februari 2022 - 18:48 WIB
loading...
Solutif! Partai Perindo Usulkan Win-win Solution atas Polemik JHT, Begini Idenya!
Juru Bicara Nasional Partai Perindo Yerry Tawalujan menyoroti Revisi Permenaker Nomor 2 Tahun 2022 tentang Jaminan Hari Tua (JHT) yang sedang diselesaikan Kemenaker. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Nasional Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Yerry Tawalujan menyoroti Revisi Permenaker Nomor 2 Tahun 2022 tentang Jaminan Hari Tua (JHT) yang sedang diselesaikan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker).

Sebagai parpol yang identik dengan peduli dan fokus memberikan solusi, Yerry menjelaskan Partai Perindo akan selalu berjuang di depan untuk menyuarakan kepentingan rakyat, dan memberi solusi atas hal-hal yang berkaitan dengan kesejahteraan rakyat.

"Dalam Revisi Permenaker tentang JHT, kami usulkan agar 50% dana JHT itu dapat diambil ketika pekerja di-PHK, dan sisanya diambil pada usia pensiun 56 tahun," ujar Yerry, Jumat (25/2/2022).



Menurut Yerry, itu adalah jalan keluar terbaik menyelesaikan polemik JHT. Tuntutan pekerja dipenuhi, tetapi niat baik pemerintah untuk memberikan jaminan hari tua bagi pekerja lewat JHT juga terealisasi.

"Harus win-win solution. Mencari titik temu dan jalan tengah terbaik. Kepentingan pekerja terakomodasi, tapi niat baik pemerintah untuk memberikan jaminan hari tua untuk pekerja juga terealisasi," pungkas Yerry.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4528 seconds (0.1#10.140)