Perangi Stunting, Pangkas Obesitas

Jum'at, 25 Februari 2022 - 11:22 WIB
loading...
A A A
Menurut Meta, hal ini tentu berbahaya mengingat keduanya merupakan faktor risiko yang berkaitan erat dengan beberapa penyakit kronis dan berpotensi kematian. “Untuk itu penting sebagai sarana belajar orang tua terkait pemberian nutrisi yang tepat bagi anaknya. Kita tahu, tidak ada sekolah untuk menjadi orang tua. Tapi di era seperti saat ini, banyak cara yang bisa dilakukan orang tua untuk belajar apapun. Untukparentingmisalnya, salah satu sumbernya ya dari buku-bukuparenting," ujar Meta.

Meta menjelaskan, ibudiharapkan mampu memenuhi pengetahuan kebutuhan akan nutrisi seimbang ini. Menurutnya, ibu bisa belajarberagam varian resep untuk menggugah nafsu makan anak serta menimbulkan rasa ingin tahu perihal pentingnya makanan sehat.

"Ibu yang memiliki anak berusia dua sampai lima tahun diharapkan memiliki wawasan yang lebih luas mengenai pemberian nutrisi serta perkembangan fisik anaknya," tandas Meta.

Dokter anak yang juga berprofesi sebagai konselor laktasi ini menuturkan, tak hanya terkait dengan kesehatan, masalah nutrisi berdampak terhadap pembentukan sumber daya manusia. Kualitas anak ditentukan sejak terjadinya pembuahan hingga usia balita. "Oleh karenanya penting bagi ibu untuk mencukupi nutrisi, baik bagi dirinya sendiri selama hamil maupun bagi bayi dan anak balitanya, guna mencetak generasi cemerlang,” tambah Meta.
(ynt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2283 seconds (0.1#10.140)