Jutaan Pekerja Di-PHK, Ketua DPP: Partai Perindo Konsisten Peduli Ekonomi Rakyat & Dorong Produktivitas

Rabu, 23 Februari 2022 - 13:20 WIB
loading...
Jutaan Pekerja Di-PHK, Ketua DPP: Partai Perindo Konsisten Peduli Ekonomi Rakyat & Dorong Produktivitas
Ketua DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat Yerry Tawalujan. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat Yerry Tawalujan menyoroti tingginya pekerja yang kehilangan pekerjaan di masa pandemi. Menurut data Kementerian Tenaga Kerja Tahun 2021, pekerja yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja ( PHK ), dirumahkan, dan mendapat pengurangan jam kerja akibat pandemi berjumlah 29,4 juta pekerja.

"Ketua Umum Partai Perindo Bapak Hary Tanoesoedibjo selalu mengatakan, supaya Indonesia maju dan sejahtera, jumlah pemberi kerja harus lebih banyak dari pencari kerja. Ciptakan pengusaha-pengusaha yang produktif, sehingga memberikan lapangan pekerjaan dan itu dapat dimulai dengan usaha kecil," jelas Yerry, Rabu (23/2/2022).

Peduli ekonomi rakyat, Partai Perindo, yang memiliki tagline Untuk Indonesia Sejahtera, itu secara konsisten membantu menciptakan lapangan pekerjaan, khususnya usaha kecil, dengan menyediakan gerobak dagang gratis sejak 2016 hingga sekarang.



"Menyikapi tingginya angka pekerja yang di-PHK atau dirumahkan akibat pandemi, yaitu 29,4 juta orang, maka Partai Perindo akan terus membantu Pemerintah dan masyarakat dengan cara menciptakan pengusaha-pengusaha kecil, baik melalui penyediaan gerobak dagang, pelatihan-pelatihan usaha, dan berbagai upaya lainnya," kata Yerry.

Baca juga: Airlangga Beri Solusi JKP kepada Pekerja yang Terkena PHK, Perindo: Sikap Positif Pemerintah
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2493 seconds (0.1#10.140)