Naik Pangkat, Maruli Simanjuntak Lulusan Akmil 92 Pertama Tembus Letjen

Rabu, 23 Februari 2022 - 12:39 WIB
loading...
Naik Pangkat, Maruli Simanjuntak Lulusan Akmil 92 Pertama Tembus Letjen
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Pangkostrad Maruli Simanjuntak dan sejumlah perwira yang menerima kenaikan pangkat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pangkostrad Maruli Simanjuntak menerima kenaikan pangkat berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/272/II/2022 tanggal 18 Februari 2022. Dengan demikian, Maruli resmi dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Mayjen menjadi Letnan Jenderal (Letjen) atau bintang tiga.

Maruli Simanjuntak mengikuti Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi (Pati) TNI yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, Rabu (23/2/2022). Kegiatan itu bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur.

Selain Pangkostrad, Pejabat Kostrad yang mendapat anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Pangdivif 2 Kostrad. Dia adalah Brigjen TNI Dwi Wahyu Winarto yang dinaikkan menjadi Mayjen TNI.





Lalu, Pangdivif 3 Kostrad yakni Brigjen TNI Dwi Darmadi. Selain itu, ada pula Aspers Kaskostrad Kolonel Inf Agung Pambudi mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Brigjen TNI.

Sebelumnya, Maruli menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana, yang resmi ditunjuk sebagai Pangkostrad. Dia menggantikan Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang menjadi KSAD.

Penunjukan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Jabatan Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang ditandatangani Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3420 seconds (0.1#10.140)