Demokrat: Sudah Saatnya AHY Dideklarasikan Jadi Capres 2024

Rabu, 23 Februari 2022 - 07:00 WIB
loading...
Demokrat: Sudah Saatnya AHY Dideklarasikan Jadi Capres 2024
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat bersyukur karena menjadi partai politik (parpol) tiga besar dalam sejumlah survei beberapa waktu belakangan ini. Sebab, Partai Demokrat menilai hal itu merupakan bagian dari keberhasilan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ).

"Saya membaca hasil beberapa survei yang menempatkan Demokrat di posisi 3 besar, tentu itu wajib disyukuri artinya Ketua Umum AHY dan seluruh kader Partai Demokrat telah benar di jalannya untuk terus berkoalisi dengan rakyat memperjuangkan seluruh harapan mereka," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat Irwan saat dihubungi, Rabu (23/2/2022).

Anggota Komisi V DPR ini yakin bahwa hasil survei ini merupakan insentif politik yang diraih Demokrat karena keberpihakannya pada isu-isu yang menjadi prioritas dan curahan hati rakyat, seperti Omnibus Law Cipta Kerja, catatan kritis Ibu Kota Negara (IKN) baru, pencairan jaminan hari tua (JHT). Kemudian, melambungnya harga dan kelangkaan minyak goreng, kasus di Desa Wadas, dan beragam isu lainnya.

Baca juga: Kepada AHY, Rais 'Aam PBNU Harap Parpol Dukung Kegiatan Dakwah



"Jadi dengan konsisten berkoalisi dengan rakyat maka Demokrat akan selalu di hati rakyat," imbuhnya.

Irwan menuturkan, Demokrat yang dikualifikasi oleh lembaga survei sebagai partai menengah atas lantaran elektabilitas di atas 10%, harus disyukuri dan menjadi perhatian partai. Karena itu artinya, Demokrat berada dalam posisi aman dari jebakan parliamentary threshold 4%.

Apalagi, dengan angka pemilih yang belum menentukan pilihan (undecided voters) sebesar 17% dan loyalitas pemilih Demokrat, ia yakin Partai Demokrat yakin bisa masuk 3 besar di 2024. "Bahkan bisa merangsek ke papan atas mengingat popularitas dan elektabilitas AHY terus bertumbuh dan partai mendapatkan limpahannya," ujar legislator asal Kalimantan Timur ini.

Kemudian, Irwan melanjutkan, keberhasilan AHY dalam membawa Demokrat keluar dari masalah hukum juga menjadikan persepsi di masyarakat bahwa AHY adalah pemimpin muda yang tegas dan berani. Ini penting di tengah ketidakpastian dan inkonsistensi beberapa kebijakan pemerintah saat ini. Dan sudah saatnya AHY dideklarasikan secara resmi sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Ketum AHY berhasil jadi wajah Demokrat di publik. Itu juga memberikan implikasi positif bagi partai. Bahkan, ke depan dengan hasil survei-survei tersebut itu maka saya pikir sudah waktunya level AHY harus diformalkan sebagai Capres dari Demokrat melalui Rapimnas Partai Demokrat," pungkas pria yang akrab disapa Irwan Fecho ini.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1321 seconds (10.177#12.26)