Ustaz Khalid Basalamah Dijadikan Wayang dan Dipukuli, Warganet Hujat Gus Miftah

Senin, 21 Februari 2022 - 16:56 WIB
loading...
Ustaz Khalid Basalamah Dijadikan Wayang dan Dipukuli, Warganet Hujat Gus Miftah
Karakter wayang mirip Ustaz Khalid Basalamah saat bertemu dengan Prabu Baladewa. Pertunjukan wayang digelar di Ponpes Ora Aji Sleman, DIY, milik Gus Miftah. FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE GEDANG MAS
A A A
JAKARTA - Meski Ustaz Khalid Basalamah sudah klarifikasi dan membuat pernyataan tentang wayang, namun hal ini terus menjadi polemik.Terbaru, Ustaz Khalid dijadikan karakter dalam sebuah pagelaran wayang kulit di Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji di Sleman, Yogyakarta, milik Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah .

Baca Juga: Gus MiftahSINDOnews, Senin (21/2/2022).

Baca juga: Heboh Wayang Haram, Ini Klarifikasi Lengkap dan Permohonan Maaf Ustaz Khalid Basalamah

Umar Hasibuan Al Chelsea @UmarHasibuan777
Apa yang dilakukan Miftah ini norak. Mustinya kalau berilmu ajaklah Ustaz Khalid berdebat. Bukan begini caranya. Miftah cari sensasi saja.

Sudarsono Saidi @saidi_sudarsono
Saya membaca 35 postingan trending yg berkaitan dg Gus Miftah, setelah surat terbuka yang diposting Mas Piyu. Hanya satu akun yang membenarkannya dalam "nanggap" wayang UKB, sisanya mencaci maki Gus Miftah. Ini menunjukkan apa yang dilakukan Gus Miftah keliru.



Presiden Flamboyan @yashadipura·
Paling Ujung-ujung nya si Miftah klarifikasi di podcast nya si deddy @corbuzier Kalo mau manggil si Miftah ajak Sekalian Khalid Basalamah, monggo dialog terbuka, biar adem, memperalat kesenian Wayang buat menghina Lawan...

Sebelumnya, dalam video pertunjukan wayang kulit yang diunggah di kanal Youtube Gedang Mas berjudul 'Dalang Menggugat_ Wayang Haram? Gus Miftah Terbaru 2022', terdapat karakter mirip Ustaz Khalid Basalamah.

Karakter ini dibuat mengenakan pakaian dan peci berwarna pink berkalung kain sorban hitam putih di leher. Karakter wayang ini memiliki bewok yang menyatu dengan janggut tanpa kumis.

Saat awal memunculkan karakter wayang yang mirip Ustaz Khalid Basalamah ini, sang dalang mengucapkan kalimat astagfirullah, masyaAllah. "Dimusnahkan," ucap sang dalang yang seolah-olah disampaikan oleh karakter wayang Basalamah. Adegan ini pun langsung disambut gelak tawa para penonton.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)