Sebelum Dilantik, Andi Widjajanto Dapat Wejangan dari Megawati

Senin, 21 Februari 2022 - 12:48 WIB
loading...
Sebelum Dilantik, Andi Widjajanto Dapat Wejangan dari Megawati
Sebelum pelantikan, Andi Widjajanto mengaku bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto/Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Andi Widjajanto sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas). Sebelum pelantikan, Andi Widjajanto mengaku bertemu Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri .

Andi mengaku mendapat petuah dari Megawati untuk berpegang teguh pada ideologi Pancasila dan gagasan-gagasan besar dari Soekarno. "Sebelum saya menjabat saya juga mendapat arahan dari Presiden ke-5, Ketua Dewan Pengarah PDIP, Ketua Dewan Pengarah BRIN Ibu Megawati Soekarnoputri agar menjalankan amanat sebagai gubernur Lemhannas ini dengan tetap berpegang kepada ideologi Pancasila 1 Juni," ujar Andi usai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/2/2022).

"Lalu berusaha menampung gagasan-gagasan besar Bung Karno bersama dengan pemikiran strategis tokoh-tokoh bangsa sebagai pijakan Lemhannas untuk bergerak ke depan dan akhirnya merancang proyeksi geopolitik Indonesia Raya menuju Indonesia 2045 yang disegani di tataran regional dan global," tambahnya.

Baca juga: Presiden Jokowi Lantik Andi Widjajanto sebagai Gubernur Lemhannas



Mantan Sekretaris Kabinet ini berjanji akan bekerja sebaik-baiknya untuk Lemhannas agar tugas-tugas yang diberikan kepadanya dapat segera terselesaikan. "Itu tugas-tugas yang diberikan kepada saya dan dengan perangkat yang ada di Lemhannas akan berusaha secepat-cepatnya agar capaian dari tugas-tugas itu bisa segera terealisasi," kata Andi.

Diketahui, Andi Widjajanto menggantikan Agus Widjojo. Andi ditunjuk sebagai Gubernur Lemhannas berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 21 P tahun 2022 tentang Pengangkatan Gubernur Lemhannas.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1609 seconds (10.177#12.26)