Sebelum Dilantik, Andi Widjajanto Dapat Wejangan dari Megawati

Senin, 21 Februari 2022 - 12:48 WIB
loading...
Sebelum Dilantik, Andi Widjajanto Dapat Wejangan dari Megawati
Sebelum pelantikan, Andi Widjajanto mengaku bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto/Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Andi Widjajanto sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas). Sebelum pelantikan, Andi Widjajanto mengaku bertemu Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri .

Andi mengaku mendapat petuah dari Megawati untuk berpegang teguh pada ideologi Pancasila dan gagasan-gagasan besar dari Soekarno. "Sebelum saya menjabat saya juga mendapat arahan dari Presiden ke-5, Ketua Dewan Pengarah PDIP, Ketua Dewan Pengarah BRIN Ibu Megawati Soekarnoputri agar menjalankan amanat sebagai gubernur Lemhannas ini dengan tetap berpegang kepada ideologi Pancasila 1 Juni," ujar Andi usai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/2/2022).

"Lalu berusaha menampung gagasan-gagasan besar Bung Karno bersama dengan pemikiran strategis tokoh-tokoh bangsa sebagai pijakan Lemhannas untuk bergerak ke depan dan akhirnya merancang proyeksi geopolitik Indonesia Raya menuju Indonesia 2045 yang disegani di tataran regional dan global," tambahnya.





Mantan Sekretaris Kabinet ini berjanji akan bekerja sebaik-baiknya untuk Lemhannas agar tugas-tugas yang diberikan kepadanya dapat segera terselesaikan. "Itu tugas-tugas yang diberikan kepada saya dan dengan perangkat yang ada di Lemhannas akan berusaha secepat-cepatnya agar capaian dari tugas-tugas itu bisa segera terealisasi," kata Andi.

Diketahui, Andi Widjajanto menggantikan Agus Widjojo. Andi ditunjuk sebagai Gubernur Lemhannas berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 21 P tahun 2022 tentang Pengangkatan Gubernur Lemhannas.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)